Kompas TV nasional kesehatan

Doni Monardo Terpapar Covid-19 Saat Makan Bersama

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 15:55 WIB
doni-monardo-terpapar-covid-19-saat-makan-bersama
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo positif Covid-19. (Sumber: covid19.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo secara terbuka menyatakan dirinya positif Covid-19. Dia meyakini terpapar Covid-19 saat makan bersama.

"Karena saat makan, kita pasti melepas masker dan celah penularan terbuka," kata Doni Monardo dalam keterangannya, Sabtu (23/1/2021).

Doni menuturkan, selama seminggu memimpin langsung penanganan bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, ada beberapa momen harus melepas masker.

Baca Juga: Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo Positif Corona

"Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular," kata Doni.

Selama ini Doni mengaku berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan.

Telah diketahui, pagi tadi Doni mengabarkan secara terbuka bahwa dirinya positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR tadi malam.

"Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun," ungkapnya.

Pagi tadi Doni tetap menjalankan aktivitasnya secara normal dengan melakukan olahraga ringan berjalan kaki sejauh 8 kilometer.

Baca Juga: Tak Ragu Umumkan Kena Corona, Doni Monardo Isolasi Mandiri dan Pantau Penanganan Bencana

Dengan terpaparnya Covid-19 ini, Doni menegaskan kepada masyarakat, bahwa Covid-19 itu nyata dan berada di sekitar kita.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x