Kompas TV entertainment lifestyle

Wow! Ternyata Perawatan Mochi Skin Lebih Bagus daripada Glowing Skin

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 11:35 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tahun berganti biasanya selalu ada trend yang muncul dan kemudian viral, tidak terkecuali di dunia kecantikan.

Namun tahun 2021 ini tentunya berbeda karena kita semua masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Jika sebelumnya di tahun 2020 kulit glowing menjadi trend, berbeda dengan tahun 2021. Kini mochi skin atau kulit kenyal, dikatakan dokter kecantikan, Andreas Surya, sedang menjadi trend.

Mengadaptasi dari negara Korea dan Jepang, Andreas mengatakan kulit kenyal dibutuhkan di iklim tropis seperti Indonesia.

"Nggak cuma glowing, dia lebih sehat lebih kenyal dan nggak terlalu glowing banget jadi dia lebih matte warnanya," ujar Andreas kepada KompasTV, Sabtu (23/1/2021).

Tak hanya untuk kulit wajah, perawatan mochi skin juga bisa digunakan tubuh. Perawatan ini cocok untuk meregenerasi kondisi kulit, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang aktivitasnya lebih banyak dilakukan di dalam ruangan ber-AC sehingga membuat kulit menjadi lebih kering.

Andreas menyebutkan ada beberapa indikasi yang menunjukkan kulit tersebut kenyal dan sehat.

"Penampilannya yang pasti nggak kering, terus lembab, terus juga bebas dari kerutan-kerutan halus," jelas Andreas.

Untuk mengetahui tips lain merawat kulit di tengah pandemi Covid-19, simak pembahasannya bersama dokter kecantikan Andreas Surya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x