Kompas TV internasional kompas dunia

Fans K-Pop Ramai-ramai Bajak Tagar Pemakzulan Biden

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 09:34 WIB
fans-k-pop-ramai-ramai-bajak-tagar-pemakzulan-biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden ketika memberikan pidato dalam acara pelantikannya, Rabu (20/1/2021). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Ahmad Zuhad

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Marjorie Taylor Greene, anggota kongres di AS mencoba membuat tagar #ImpeachBidenNow menjadi trending pada hari Jumat (22/01/2021).

Aksi tersebut dilakukan setelah pendukung Trump itu mengajukan pemakzulan pada Presiden AS, Kamis lalu karena diduga menyalahgunakan kekuasaannya ketika menjabat wakil presiden Obama.

“Presiden Joe Biden tidak layak untuk memegang jabatan kepresidenan. Penyalahgunaan kekuasaannya sebagai wakil presiden Obama sangat mengganggu,” jelas Greene seperti dikutip dari Variety.

Namun tagar tersebut dengan cepat dibajak para fans K-pop dengan mengisi gambar, gif, atau video para grup idola mereka. Algoritma Twitter bahkan sampai mengidentifikasi tagar pemakzulan itu berkategori K-pop.

“Bisa kita apresiasi bagaimana penampilan bagus RM #ImpeachBidenNow,” ujar warganet.

Ada yang menampilkan video BLACKPINK dengan latar belakang hasil penghitungan suara presiden bulan lalu.

Akun lain memberi hormat kepada fans K-pop karena berhasil mematikan tagar yang dianggap bodoh.

Ini bukan pertama kalinya para fans bersatu untuk mendominasi tren tagar rasial atau politik. Pada 2020, para fans K-pop dari seluruh dunia membantu gerakan Black Lives Matter yang mengadvokasi keadilan dan menyerukan untuk mengakhiri kebrutalan polisi setelah kematian George Floyd.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x