Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ribuan Warga Mengantri Untuk Tes PCR Massal di Tengah Dinginnya Udara Kota Beijing

Sabtu, 23 Januari 2021 | 09:10 WIB

BEIJING, KOMPAS.TV - Beijing memerintahkan gelombang baru pengujian virus korona untuk sekitar 2 juta orang warganya. Hal tersebut menyusul ditemukannya kasus baru di ibu kota Tiongkok itu.

Di lingkungan Dongcheng di Chongwenmen, ribuan orang berbaris dalam suhu yang sangat dingin di sekitar sudut dan di jalan-jalan yang membentang sejauh beberapa blok.

Departemen Kesehatan Beijing mengatakan, semua penduduk distrik Xicheng dan Dongcheng akan diminta untuk menjalani tes pada hari Jumat dan Sabtu. Hasil tes nantinya akan dikirimkan melalui aplikasi ponsel dalam beberapa jam.

Beijing telah mencatat lebih dari 12 kasus baru dalam seminggu terakhir, tetapi pelacakan kasus yang ketat telah mendorong perintah untuk menguji semua orang yang mungkin melakukan kontak dengan seseorang yang membawa virus.

Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) telah menjadi suatu kewajiban untuk menahan penyebaran virus korona di Tiongkok.

Banyak gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan sekolah mempersyaratkan hasil tes PCR bagi siapa saja yang akan mengakses tempat-tempat tersebut.

Shanghai pada hari Jumat melaporkan enam kasus baru setelah tidak ada kasus yang menular secara lokal selama dua bulan.

Beijing telah memberlakukan lockdown di beberapa wilayahnya dan kota-kota lain setelah pandemi. 

Sekolah-sekolah keluar lebih awal dan warga telah diminta untuk tinggal di rumah selama liburan Tahun Baru Imlek bulan depan. 

Penulis : Aryo bimo




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:50
INDONESIA BERSAMA SINGAPURA BANGUN KAWASAN EKONOMI DIGITAL DAN TEKNOLOGI DI BATAM   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA KELUARGA MISKIN DENGAN IBU HAMIL DAN ANAK “STUNTING” MASUK DAFTAR PENERIMA PKH   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT PENANGANAN KEMISKINAN KUNCI MENURUNKAN KASUS "STUNTING"   MENKO PMK RESMIKAN PUSAT PENANGGULANGAN GIZI TERPADU DI KABUPATEN BANTAENG, SULAWESI SELATAN   TEKAN HARGA CABAI RAWIT MERAH, KEPALA SUDIN KPKP IWAN INDRIYANTO TELAH BERKOORDINASI DENGAN KEMENTAN   SUDIN KPKP: HARGA RATA-RATA CABAI RAWIT MERAH DI PASAR TRADISIONAL DI JAKARTA BARAT MELONJAK HINGGA DUA KALI LIPAT   KEMENAG TINDAK LANJUTI RENCANA PENINGKATAN STATUS PERATURAN BERSAMA SOAL KERUKUNAN UMAT BERAGAMA JADI PERPRES   MULAI HARI INI, VAKSINASI COVID-19 “DRIVE THRU” BAGI LANSIA RESMI BEROPERASI DI JIEXPO KEMAYORAN   EPIDEMIOLOG GRIFFITH UNIVERSITY DICKY BUDIMAN MENYATAKAN VARIAN BARU COVID-19 B.1.1.7 LEBIH CEPAT MENULAR   SATGAS COVID-19 TERAPKAN ISOLASI BERLAPIS PADA DUA KASUS POSITIF COVID-19 B.1.1.7 UNTUK MENCEGAH TERJADINYA PENULARAN   GENCARKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN, KETUA DPR MENINJAU SEJUMLAH DESTINASI WISATA DI BANYUWANGI, JATIM   MULAI APRIL 2021, PETUGAS PELAYANAN PUBLIK DI JAKARTA BARAT AKAN MENERIMA VAKSIN COVID-19   MENKES: VAKSINASI COVID-19 DI INDONESIA HARUS MENCAPAI 70 PERSEN ATAU SASARAN TARGET SEBANYAK 181 JUTA ORANG   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: SEBANYAK 20 PERSEN PENDUDUK BISA DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA JUNI 2021