Kompas TV regional berita daerah

Menteri KKP Lepas Ekspor Perdana Lobster Budidaya GPLI Di Bali

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 16:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Menteri kelautan dan perikanan, sakti wahyu trenggono meninjau lokasi budidaya lobster di kabupaten buleleng. Hasil budidaya lobster ini diekspor perdana ke tiongkok.

 

Ekspor perdana lobster ini dilakukan langsung menteri kelautan dan perikanan, sakti wahyu trenggono, di sumberkima kabupaten buleleng rabu siang.

 

Lobster yang diekspor ini merupakan hasil budidaya PT lautan berkah perkasa yang tergabung dalam asosiasi gabungan pengusaha lobster indonesia atau GPLI.

 

Lobster yang dipanen di keramba jaring apung sumberkima ini jumlahnya mencapai 300 kilogram, dengan berat 200-300 gram per ekor, hasil panen lobster jenis pasir serta mutiara ini akan langsung diekspor ke china dan merupakan ekspor perdana lobster hasil budidaya dengan sistem kandang tenggelam.

 

Menteri kelauatan dan perikanan menyebut akan mengembangkan budidaya lobster di dalam negeri, hal itu dilakukan untuk mendukung kesejahteraan nelayan, pembudidaya dan menjaga keberlanjutan biota laut.

 

Kementerian kelauatan dan perikanan akan berusaha maksimal untuk mengembangkan budidaya lobster dalam negeri dan menjadi produsen lobster terbesar didunia.

#ekspor #gplibali #Eksporperdanalobster



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x