Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Toyota Thailand Open: Indonesia Kehabisan Wakil di Sektor Tunggal

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 18:18 WIB
hasil-toyota-thailand-open-indonesia-kehabisan-wakil-di-sektor-tunggal
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama

BANGKOK, KOMPAS.TV – Indonesia akhirnya tidak memiliki wakil di sektor tunggal putra maupun putri di turnamen Toyota Thailand Open 2021. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dihentikan oleh pebulutangkis Hongkong Lee Cheuk Yiu. Sementara itu Gregoria Mariska Tunjung yang bermain di sektor tunggal putri disingkirkan oleh unggulan pertama asal China Taipei, Tai Tzu Ying.

Ginting yang menempati unggulan kelima turnamen, harus mengakui keunggulan Lee Cheuk Yiu dalam permainan rubber. Ginting dikalahkan Cheuk Yiu 21-19, 13-21 dan 21-12.

"Lawan bermain sangat bagus hari ini. Dia bermain lebih baik dari saya. Dia mengontrol pertandingan dan lebih menyerang. Sementara bola-bola saya sudah dia antisipasi semua," ungkap Ginting yang dilansir dari badmintonindonesia.org.

Sedangkan Gregoria harus akui keunggulan pebulutangkis nomor satu dunia, Tai Tzu Ying 22-20 21-16.

"Untuk hasil sih saya maunya pasti lebih. Hanya pada penampilan tadi, walaupun bisa lumayan imbang, tetap masih banyak yang harus saya evaluasi. Apalagi di poin kritis. Puji Tuhan lumayan puas, tapi banyak sekali yang harus diperbaiki juga," ungkap Gregoria yang pada babak pertama mampu mengatasi Sirada Roongpiboonsopit asal Thailand, 21-9, 21-8.

Baca Juga: Hasil Toyota Thailand Open: Pebulutangkis Indonesia Mulai Berguguran

Kedua pebulutangkis Indonesia tersebut menyusul tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga kandas dikalahkan lawannya masing-masing.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impack Arena, Bangkok, Kamis (21/1/2021), Shesar harus kalah usai bertarung sengit dengan tunggal putra Denmark Hans-Kristian Vittinghus.

Shesar kalah dalam permainan rubber 21-11, 15-21, dan 17-21.

Sementara di nomor ganda putra, Leo/Marthin yang minggu lalu sukses lolos ke semi final Thailand Open harus angkat koper lebih awal setelah dikalahkan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Unggulan delapan ini mengalahkan Leo/Rolly 12-21, 21-6, 12-21 dalam waktu 38 menit.

Pada hari sebelumnya, tunggal putra andalan Indonesia Jonathan Christie juga harus tersingkir setelah dikalahkan tunggal putra India HS Prannoy. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x