Kompas TV entertainment lifestyle

Hari Peluk Nasional, Ini 6 Jenis Pelukan dan Maknanya

Kamis, 21 Januari 2021 | 14:33 WIB
hari-peluk-nasional-ini-6-jenis-pelukan-dan-maknanya
Ilustrasi pelukan di Hari Peluk Nasional, 21 Januari 2021. (Sumber: Pixabay/Pexels)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hari ini 21 Januari 2021 adalah Hari Peluk Nasional, dimana kita bisa menawarkan pelukan kepada orang lain. Hari Peluk Nasional atau National Hugging Day dibuat agar setiap orang bisa lebih sering memeluk keluarga, sahabat maupun kerabat dekatnya.

Pelukan bisa memiliki sejumlah makna berdasarkan jenis-jenis pelukan tersebut. Berikut KOMPAS.TV rangkum jenis-jenis pelukan dan maknanya, dilansir dari India Today.

Bear Hug

Bear Hug atau pelukan beruang merupakan salah satu pelukan yang dianggap memiliki makna paling kuat. Bear Hug dilakukan untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang yang kita cintai. Pelukan ini biasanya dilakukan untuk orang tua, keluarga atau kekasih. Seseorang yang berbagi pelukan ini berarti memiliki perasaan yang dalam.

Polite Hug

Pelukan ini merupakan jenis pelukan yang biasanya dilakukan dengan kenalan atau kolega. Polite Hug atau Side to Side Hug dilakukan dengan hanya memberikan kontak tubuh dari samping atau tubuh bagian atas. Pelukan santai ini memungkinkan seseorang untuk menunjukkan kasih sayangnya tanpa terlalu intim.

Buddy Hug

Penulis : Fiqih Rahmawati




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:28
KBRI YANGON SIAGA II SEIRING MENINGKATNYA AKSI KEKERASAN DI MYANMAR   LEBIH DARI 18.000 GEMPA BUMI TELAH MENGGUNCANG DI WILAYAH BARAT DAYA ISLANDIA DALAM SEPEKAN TERAKHIR   ARAB SAUDI HANCURKAN "DRONE" BERSENJATA KIRIMAN PEMBERONTAK HOUTHI   SEBANYAK 900 PEDAGANG DARI 5 PASAR TRADISIONAL DI MAGELANG SIAP DIVKASIN   PEDAGANG PASAR INDUK KRAMATJATI, JAKTIM, TUNGGU KEPASTIAN JADWAL VAKSINASI COVID-19   KPK PERPANJANG MASA PENAHANAN MANTAN MENSOS JULIARI BATUBARA   WAGUB RIAU EDY NATAR NASUTION SEBUT KEBAKARAN HUTAN DIDUGA ULAH BANDAR NARKOBA   WALI KOTA SOLO GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA ORANGTUA KAWAL ANAK SAAT SEKOLAH DIBUKA KEMBALI JULI 2021   WALI KOTA TANGERANG ARIEF R WISMANSYAH BELUM YAKIN WILAYAHNYA DAPAT MENGGELAR PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA JULI 2021   KEMENKES TELAH MELAKUKAN "TRACING" KONTAK ERAT PASIEN KORONA B117 DI BREBES, JATENG   DINSOS DKI: BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID-19 CAIR PADA MINGGU KEDUA MARET 2021   MENTERI BUMN ERICK THOHIR AKAN LAKUKAN SWASTANISASI BUMN YANG PENDAPATANNYA DI BAWAH RP 50 M   POLDA RIAU TANGKAP 5 PELAKU PENYELUNDUPAN 40 KG SABU DAN 50.000 PIL EKSTASI DARI MALAYSIA   SBY SEBUT MOELDOKO TEGA DAN BERDARAH DINGIN MELAKUKAN KUDETA TERHADAP PARTAI DEMOKRAT