Kompas TV entertainment lifestyle

Sejarah Hari Peluk Nasional yang Jatuh Tanggal 21 Januari 2021

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 14:02 WIB
sejarah-hari-peluk-nasional-yang-jatuh-tanggal-21-januari-2021
Ilustrasi memeluk orang di Hari Peluk Nasional 21 Januari 2021. (Sumber: Piaxabay/Gennaro Leonardi)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hari ini, 21 Januari 2021 adalah Hari Peluk Nasional atau National Hugging Day yang dirayakan dengan menawarkan pelukan kepada orang lain.

Hari Pelukan Nasional ini dibuat pertama kali oleh seorang pendeta bernama Kevin Zaborney pada 21 Januari 1986 silam di Clio, Michigan, Amerika Serikat.

Ide merayakan Hari Peluk Nasional ini dilakukan untuk memotivasi setiap orang agar lebih sering memeluk keluarga, sahabat dan kerabat dekatnya.

21 Januari dipilih karena tanggal tersebut merupakan tanggal pertengahan antara libur Natal, Tahun Baru, dan Hari Valentine.

Dilansir dari nationalhuggingday.com, Hari Pelukan Nasional dilakukan secara konsensual, yakni atas persetujuan orang yang akan dipeluk. Untuk menghargai batas privasi orang lain, Zaborney menyarankan untuk bertanya terlebih dahulu kepada orang yang akan dipeluk.

Perayaan pelukan ini kini telah diakui secara internasional dan telah dimasukkan ke dalam Chase’s Calendar of Events yang merupakan publikasi acara tahunan di Amerika.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x