Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Samarinda Dan Relawan Distribusikan Logistik Bencana

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 06:39 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Rabu sore, walikota Samarinda Syaharie Jaang langsung melepas keberangkatan tim relawan dan  pendistribusian bantuan logistik ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sejumlah bantuan logistik dari sembako, obat-obatan, pakaian dan perlengkapan bayi langsung didistribusikan menggunakan jalur darat.

Tercatat, 4 truk logistik dan satu pickup serta puluhan relawan dari relawan rescue animal dan relawan SAR Kota Samarinda bertolak ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menurut keterangan kordinator relawan Samarinda Joko Siswanto, bantuan tersebut merupakan donasi dari warga Samarinda yang sejak 3 hari ini di kumpulkan. Selain itu, tim SAR yang diturunkan akan difokuskan di Kabupaten Berabai, namun apabila memungkinkan, tim akan digeser kesejumlah titik bencana banjir.

Ditempat lain, yayasan Mapanbumi dan Paramita Foundation juga mendistribusikan sejumlah logistik ke-3 lokasi bencana, antara lain bencana banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan serta bencana gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Logistik yang akan didistribusikan antara lain 2000 sak beras, 1.500 dus mie instan 1.600 dus air mineral, 348 dus pampers dan sejumlah perlengakapan lain untuk para relawan dari TNI Polri yang bertugas dilokasi bencana.

Pihaknya berharap agar masyarakat terus mendonasikan bantuannya kepada warga yang terdampak bencana disejumlah daerah di Indonesia.

#BantuanBencana#DistribusiLogistik#MisiKemanusiaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x