Kompas TV klik360 cerita indonesia

Presiden Jokowi: di Bidang Transportasi, Keselamatan Adalah Yang Utama

Rabu, 20 Januari 2021 | 20:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa keselamatan adalah hal yang utama di bidang transportasi.

Baca Juga: Disaksikan Jokowi, Sriwijaya Air Beri Santunan Rp 1,5 Miliar ke Ahli Waris Korban SJ 182

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi posko evakuasi Sriwijaya Air SJ182 di dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1/21).

"Saya ingin di bidang transportasi ini, keselamatan adalah yang utama. Oleh sebab itu saya minta segera ditindaklanjuti baik oleh KNKT maupun oleh Perhubungan, terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang," tegas Presiden.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Sampaikan Rasa Simpati dan Doa Atas Insiden Sriwijaya Air

Presiden Jokowi tiba di dermaga JICT sekitar pukul 14:00 WIB. Menhub Budi Karya Sumadi, Kabasarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, turut mendampingi presiden.

Dalam kesempatan tersebut, presiden Jokowi menyaksikan penyerahan santunan dari Sriwijaya Air dan Jasa Raharja kepada tiga perwakilan keluarga korban.


 

 

Penulis : Aryo bimo


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:38
WAPRES MA'RUF AMIN HARAP ATURAN VAKSINASI COVID-19 MANDIRI KELUAR MINGGU DEPAN   WAPRES MA'RUF AMIN NILAI KELOMPOK ANTIVAKSIN COVID-19 SUDAH BERKURANG   KEMENPAREKRAF TUNJUK SELEBRITAS LADY MARSELLA JADI DUTA SATGAS TOILET UNTUK BENAHI TOILET DI KAWASAN PARIWISATA   PEMPROV DKI MULAI REALISASIKAN PEMBUATAN PEMBATAS JALUR SEPEDA PERMANEN DI SEPANJANG JALAN SUDIRMAN-THAMRIN   SEMPAT DIHENTIKAN, VAKSINASI COVID-19 PEDAGANG DI PASAR TANAH ABANG KEMBALI DILANJUTKAN HARI INI   MENKO MARVES LUHUT MINTA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI MALUKU DIPERCEPAT UNTUK DUKUNG LUMBUNG IKAN NASIONAL   KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DORONG PEMDA KEMBANGKAN TALENTA DIGITAL   MENTERI PUPR: PENANGANAN BANJIR HARUS DIKERJAKAN SECARA SISTEMIK DARI HULU SAMPAI KE HILIR   BUPATI BATANG IZINKAN SEKOLAH DI ZONA HIJAU GELAR KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR (KBM) TATAP MUKA AWAL MARET 2021   PEMKAB TEMANGGUNG SASAR VAKSINASI TAHAP DUA UNTUK GURU HINGGA SOPIR ANGKUTAN UMUM   KEMENDIKBUD: VAKSINASI COVID-19 GURU DAN DOSEN DEMI WUJUDKAN SEKOLAH TATAP MUKA JULI 2021   SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA KARHUTLA DI ROKAN HULU, RIAU, PATROLI GUNAKAN HELIKOPTER   INSTITUT PERTANIAN BOGOR SIAP BANTU PELAKSANAAN UJI PRAKLINIS VAKSIN COVID-19 MERAH PUTIH   ANALISIS MENDALAM SEPUTAR PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL. SIMAK SELENGKAPNYA: KLIK.KOMPAS.ID