Kompas TV nasional peristiwa

Disaksikan Jokowi, Sriwijaya Air Beri Santunan Rp 1,5 Miliar ke Ahli Waris Korban SJ 182

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 18:24 WIB
disaksikan-jokowi-sriwijaya-air-beri-santunan-rp-1-5-miliar-ke-ahli-waris-korban-sj-182
Sriwijaya Air Beri Santunan Rp 1,5 Miliar ke Ahli Waris Korban SJ 182 (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sriwijaya Air menyerahkan santuan kepada para korban pesawat SJ 182 hari ini, Rabu (20/1/2021).

Proses penyerahan santunan dilakukan secara simbolis di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertempat di Jakarta International Container Terminal (JICT).

Adapun yang mewakili keluarga penumpang adalah ayahanda dari almarhum Yohanes Suherdi yang menjadi salah satu korban dalam musibah kecelakaan SJ-182.

Baca Juga: Tinjau Posko, Presiden Jokowi Apresiasi Tim SAR Evakuasi Sriwijaya Air SJ182

Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena menyampaikan bahwa Sriwijaya Air berkomitmen untuk menyelesaikan santunan bagi ahli waris penumpang SJ-182 dengan sebaik-baikya.

Dia memerinci, santunan yang diberikan kepada pihak ahli waris adalah senilai Rp 1,25 miliar sesuai peraturan pemerintah dan tambahan senilai Rp 250 juta sebagai santunan ganti rugi lain-lain.

"Dengan begitu maka total santunan yang Sriwijaya Air berikan adalah Rp 1,5 miliar. Kami akan terus memastikan proses penyerahan santunan ini dapat berjalan baik dan lancar hingga seluruh ahli waris menerima haknya,” terang Jefferson dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.tv, Rabu.

 

Sementara dalam sambutannya sebelum penyerahan santunan, Presiden Jokowi menyampaikan rasa terima kasih kepada tim gabungan atas kerja kerasnya dan belasungkawa yang mendalam atas musibah SJ-182.

Jokowi juga berpesan agar kewajiban yang menjadi hak ahli waris korban SJ-182 dapat diselesaikan dengan baik.

"Manajemen Sriwijaya Air dan Jasa Raharja saya harap menyelesaikan penyerahan santunan dan asuransi. Dan faktor keselamatan transportasi agar dapat diperbaiki oleh Kementerian Perhubungan dan KNKT agar dapat menghadirkan keselamatan bagi masyarakat,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Pencarian Bawah Laut Hari ke 11 Pesawat Sriwijaya SJ-182, TNI AL Masih Mencari CVR

 


Pada kesempatan tersebut, selain Presiden tampak hadir Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Kepala Basarnas, Marsekal Madya Bagus Puruhito; Ketua KNKT, Soerjanto Tjahyono; dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Sementara pihak manajemen Sriwijaya Air yang hadir adalah Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena beserta Komisaris sekaligus pendiri Sriwijaya Air, Hendri Lie.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x