Kompas TV regional berita daerah

Polisi Selidiki Sejumlah Aksi Pencurian di Bandar Lampung

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 14:27 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Rentetan tindakan pencurian yang masif terjadi di Bandar Lampung dalam beberapa waktu terakhir menimbulkan keresahan masyarakat.

Pencurian kendaraan bermotor, pencurian ATM, pencurian di Minimarket, yang tak jarang pelakunya beraksi pada siang hari, dipusat keramaian maupun di kawasan publik hingga melakukan perusakan CCTV tercatat pernah terjadi.

Sebagian besar korban mengalami kerugian materil berinisiatif melaporkan kejadian ke pihak kepolisian wilayah Bandar Lampung.

Lalu bagaimana pihak kepolisian merespon laporan masyarakat atas maraknya kasus pencurian ?

Melalui Kasat Reskrim Polres Kota Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana mengatakan dari sejumlah kasus pencurian yang ada pihaknya melakukan identifikasi terhadap barang bukti yang ditemukan disetiap lokasi kejadian.

Menurut Resky pengumpulan barang bukti ini penting untuk mengungkap siapa pelakunya. Apalagi sebagian kasus yang terjadi dilakukan dengan modus pencurian pemberatan dengan cara merusak.  

Baca Juga: Buron 7 Tahun, Pelaku Pembunuhan Diringkus Polisi

Sebelumnya, aksi pencurian di Bandar Lampung menyita perhatian publik karena masif terjadi. Tak hanya kerugian materil yang didapat para korban pencurian, pelaku juga kerap melakukan aksi kekerasan hingga melukai korbannya.

#kriminalitas #kriminal #aksipencurian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x