Kompas TV nasional peristiwa

Dipindah ke Komisi VII DPR, Ribka Tjiptaning: Lucu, 17 Tahun Urus Orang Sakit, Sekarang Urus Minyak

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 19:42 WIB
dipindah-ke-komisi-vii-dpr-ribka-tjiptaning-lucu-17-tahun-urus-orang-sakit-sekarang-urus-minyak
Politisi PDI Perjuangan yang menjabat Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning, saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR RI dengan Menakertrans, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2012). (Sumber: (TRIBUN/DANY PERMANA))
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus PDI Perjuangan atau PDIP, Ribka Tjiptaning, angkat bicara setelah dipindahkan oleh partainya ke Komisi VII DPR RI karena menolak vaksinasi Covid-19.

Seperti diketahui, Ribka yang berlatar belakang sebagai dokter menolak untuk menerima vaksin Covid-19.

Hal itu dia sampaikan saat rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi IX DPR RI dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, pada Selasa 12 Januari 2021.

Baca Juga: Politikus PDIP Ribka Tjiptaning Tegas Tolak Vaksinasi: Mending Bayar Sanksi !

Awalnya, Ribka menyinggung soal jabatan Budi Gunadi Sadikin yang notabenenya bukan sebagai dokter namun jadi menteri kesehatan.

"Sudah menjadi kebiasaan saya, kalau kita pasangan baru, kan kita pengen tahu dalamannya. Pikirannya dan apa," kata Ribka.

"Kalau Menteri Kesehatan saya pingin tahu politik kesehatan ke depannya apa. Jadi, menteri kesehatan ini yang dipilih Jokowi hanya selama menangani Covid-19 saja? tidak kan."

Ribka mengaku heran dengan pilihan Jokowi tersebut. Ia pun karena itu mempertanyakan orang yang membisiki Jokowi sampai akhirnya memilih Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Baca Juga: Ribka Tjiptaning, Politikus PDIP dan Seorang Dokter yang Kerap Kritisi Kebijakan Pemerintah

"Makanya saya agak heran, menteri kesehatan bukan dari dokter," kata Ribka.

Setelah menyinggung latar belakang Budi Gunadi Sadikin, Ribka kemudian menyinggung soal vaksin Covid-19.

Ia menjelaskan, belum ada satupun pihak yang dapat memastikan keamanan vaksin Sinovac asal China yang akan disuntikkan kepada masyarakat

"Saya tetap tidak mau divaksin. Mau vaksin yang umur 63 tahun ke atas, mau vaksin buat semua umur, saya tidak mau," ucap Ribka.

Baca Juga: PDIP Rotasi Ribka Tjiptaning ke Komisi VII DPR



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x