Kompas TV video cerita indonesia

Hoaks Dikabarkan Meninggal Usai Disuntik Vaksin, Mayor Sugeng: Saya Sehat dan Bugar

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 17:23 WIB
Penulis : Theo Reza

GRESIK, KOMPAS.TV - Jajaran Kodim 0817 Gresik dan Kodam V Brawijaya merespons kabar yang menyebutkan Kasdim 0817 Gresik Mayor Infantri Sugeng Riyadi meninggal dunia usai vaksin covid-19 dan memberi klarifikasi bahwa berita tersebut adalah Hoaks.

Informasi berisi foto disertai caption tersebut dalam waktu singkat beredar luas dan tersebar melalui group whatsapp sehingga viral di dunia maya.

Kepala dinas penerangan Kodam V Brawijaya, Kolonel Armed Imam Hariadi mengatakan tidak benar berita yang menyebutkan Mayor infantri Sugeng Riyadi meninggal dunia usai vaksin covid-19.

Baca Juga: Kasdim Gresik Mayor Sugeng Riyadi Kaget Disebut Meninggal Usai Disuntik Vaksin Sinovac

Imbuhnya kabar yang meninggal dunia adalah Danramil kebomas, Mayor Gatot Supriyono akibat serangan jantung. Almarhum meninggal dunia pada hari Jumat dinihari dan belum mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Sedangkan Mayor Infantri Sugeng Riyadi yang mendapatkan suntikan vaksin covid-19 kini kondisinya sehat dan segar bugar.

Kodam V brawijaya dan kodim 0817 Gresik telah berkoordinasi dengan tim cyber Ditreskrimsus dan Polres Gresik untuk menelusuri pelaku penyebar berita bohong tersebut.

AKBP Arief Fitrianto Kapolres Gresik mengatakan telah menerjunkan timsus untuk memburu pelaku penyebar berita hoaks yang viral tersebut.

Reaksi jajaran Kodam V Brawijaya dan Kodim 0817 Gresik disampaikan melalui press conference di Aula Markas Kodim 0817 Gresik dipimpin Kapendam Kolonel Imam Hariadi.

Baca Juga: Ketua MPR Bambang Soesatyo Divaksin Sinovac di Rumah Dinas, Ini Katanya..



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x