Kompas TV klik360 cerita indonesia

Rekaman Bawah Laut Hari ke-10 Pencarian Sriwijaya Air: Penyelam Gali Lumpur

Selasa, 19 Januari 2021 | 17:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Operasi pencarian Sriwijaya Air SJ182 kembali dilanjutkan. Pada operasi pencarian hari ke-10, tim penyelam berusaha menemukan CVR dan mengevakuasi serpihan, barang-barang maupun jenazah korban.

Di hari ke-10 pencarian atau pada Senin (18/1/2021), gelombang laut perairan Kepulauan Seribu cukup tinggi sehingga cukup menyulitkan penyelaman. Namun, di beberapa waktu tertentu di dasar laut visibilitas masih cukup baik.

Tim penyelam harus menggunakan cara manual untuk menemukan serpihan pesawat maupun barang dan jenazah korban. Dari video dokumentasi Kopaska TNI AL, tim penyelam harus menggali lumpur yang cukup tebal untuk menemukan barang-barang tersebut.

Baca Juga: Rekaman Bawah Laut Hari Keenam Pencarian Sriwijaya Air SJ182: 1 Unit Handphone Ditemukan 

Dalam pencarian kali ini, tim penyelam berhasil menemukan sejumlah serpihan bagian pesawat Sriwijaya Air baik bagian kecil maupun potongan yang cukup besar.

Serpihan kecil dan potongan besar bagian pesawat ini dibawa ke permukaan laut dan dibawa ke pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok untuk diserahkan kepada tim KNKT. 

Penulis : Sadryna Evanalia


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


KOMPAS BISNIS

OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit

Sabtu, 27 Februari 2021 | 01:56 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:40
BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN, MALUKU UTARA, JUMAT MALAM TAK BERPOTENSI TSUNAMI   MULAI 26 FEBRUARI 2021, PEMPROV DKI JAKARTA UJI COBA JALUR SEPEDA PERMANEN SUDIRMAN-THAMRIN    KSPI MENOLAK KERAS JIKA BIAYA VAKSINASI COVID-19 MANDIRI ATAU GOTONG ROYONG DIBEBANI KEPADA BURUH    WAKIL KETUA KOMISI IX DPR MELKI LAKA LENA INGATKAN PENDATAAN PROGRAM VAKSINASI GOTONG ROYONG DIPERJELAS & DETAIL    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT VAKSINASI BAGI TENAGA KESEHATAN BAIK UNTUK DOSIS 1 DAN 2 SUDAH MENCAPAI 65,3 PERSEN   KEMENKES: PESERTA VAKSINASI GOTONG ROYONG AKAN MENDAPATKAN KARTU VAKSINASI COVID-19 DAN SERTIFIKAT ELEKTRONIK    KEMENKES MENYATAKAN AKAN TETAPKAN TARIF MAKSIMAL PELAYANAN VAKSINASI GOTONG ROYONG   MENHUB: LAYANAN TES COVID-19 GENOSE SUDAH MULAI DITERAPKAN DI PELABUHAN TERMINAL TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   KEMENKES SEBUT VAKSIN SINOVAC, ASTRAZENECA, NOVAVAX, DAN PFIZER TAK DIGUNAKAN DALAM VAKSINASI GOTONG ROYONG   PT BIO FARMA AKAN MENJADI IMPORTIR DAN DISTRIBUTOR VAKSIN COVID-19 UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG   PT BIO FARMA MENYATAKAN JENIS VAKSIN GOTONG ROYONG HARUS BERBEDA DENGAN VAKSIN UNTUK PROGRAM PEMERINTAH    KEMENKES: VAKSIN COVID-19 UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG HARUS MENDAPAT IZIN PENGGUNAAN DARURAT DARI BPOM    KEMENTERIAN BUMN SEBUT BIAYA VAKSINASI GOTONG ROYONG UNTUK BURUH DAN KARYAWAN SWASTA DITANGGUNG PERUSAHAAN    KEMENTERIAN BUMN: 6.664 PERUSAHAAN TELAH DAFTAR PROGRAM VAKSINASI COVID-19 MANDIRI ATAU GOTONG ROYONG MELALUI KADIN