Kompas TV regional peristiwa

Prajurit TNI Menikah di Pengungsian Lokasi Gempa Sulbar, Kadonya Obat-obatan

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 05:48 WIB
prajurit-tni-menikah-di-pengungsian-lokasi-gempa-sulbar-kadonya-obat-obatan
Viral di media sosial, seorang warga menikah di lokasi pengungsian. Akun facebooknya bernama @Ganti Oli Gratis. (sumber: Tribun Timur)
Penulis : Iman Firdaus


MAMUJU, KOMPAS.TV- Tak pernah terbayangkan oleh Amriadi AS yang akrab disapa Arbol menikah di pengungsian. Namun itulah yang terjadi. Prajurit TNI  ini menikah di lokasi pengungsian karena sedang bertugas melayani para korban.

Kisah ini awalnya viral lewat akun facebook bernama @Ganti Oli Gratis.

Postingan tersebut langsung viral dan menjadi bahan pembicaraan warganet.

@Ganti Oli Gratis memposting suasana pernikahanya yang sangat sederhana di tengah kondisi bencana gempa yang melanda Sulbar.

Baca Juga: Pastikan Tenaga Kesehatan Aman, Menkes Budi Sadikin Datangi Lokasi Gempa Sulbar


"Saya sangat menginginkan pernikahan yang sangatlah sederhana, ternyata Tuhan mengabulkan (Terimakasih tuhan). Tapi tidak pernah terpikir sedikit pun bahwa sederhananya akan seperti ini (ditengah tengah bencana),"tulis ganti @Oli Gratis di Akun media sosialnya seperti dikutip Tribunnews, Selasa (19/1/2021).


Tribun Timur melakukan penelusuran. Rupanya benar, Amriadi AS yang akrab disapa Arbol memang seorang tenaga medis sekaligus prajurit TNI yang sangat aktif melayani para korban di lokasi pengungsian di Mamuju Sulbar.

Terlihat di sampul beranda facebooknya dia bersama istrinya mengenakan seragam TNI dan seragam persit.

Baca Juga: Basarnas Terjunkan Anjing Pelacak K9 untuk Pencarian Korban Gempa Sulbar


"Bersama istri. Kadonya cukup obat-obatan dan perlengkapan bayi kirim ke posko kami. Kami tunggu,"demikian keterangan foto Arbol di media sosialnya duduk bersama istrinya di posko pengungsian selepas akad nikah.

Dia pun mendapat banyak pujian, bagaimana tidak jelang akad pernikahannya dia masih sempat melayani para pengungsi padahal dia sudah berseragam resmi untuk siap-siap ijab kabul.

"Apalagi yang kau ragukan dari kepeduliaannya, menjelang akad masih saja sibuk mengurusi bantuan untuk pengungsi. SamawaQ bro berkah Pernikahan ta hari ini koordinator Posko,"tulis seorang rekannya Ashari Sarmedi di media sosial yang diposting bersama foto-foto arbol melayani pengungsi meski sudah memakai seragam untuk menikah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x