Kompas TV regional berita daerah

Belum Ada APBD, Gaji ASN dan Guru Terlambat

Senin, 18 Januari 2021 | 22:31 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Ribuan aparatur sipil negara dan guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur belum menerima gaji bulan Desember tahun 2020. Hal ini terjadi setelah ditolaknya peraturan Bupati tentang APBD tahun 2021, yang diajukan kepada Gubernur Jawa Timur.

Hingga pekan ketiga bulan Januari 2021, aparatur sipil negara dan guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember belum menerima gaji bulan Desember 2021.

Normalnya gaji mereka telah masuk ke dalam rekening tiap tanggal 1 di awal bulan dan jika tanggal 1 bertepatan dengan hari sabtu atau minggu, maka hari senin secara otomatis telah masuk kedalam rekeningnya.

Salah satu yang terdampak dari keterlambatan gaji ini adalah kalangan guru pengajar. Padahal di masa pandemi, mereka mempunyai pengeluaran tak terduga karena adanya pembelajaran secara online.

Seperti yang dialami oleh guru SMPN 7, yakni Sulistiyana. Ia mengaku sering ada pengeluaran tambahan untuk kebutuhan pengajaran online.

Baca Juga: Anggaran BBM Truk Angkut Sampah Terlambat, Warga Galang Dana

Keterlambatan gaji guru sangat disayangkan oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Cabang Jember, Supriyono. Karena menurutnya guru merupakan salah satu garda terdepan dalam mencetak anak didik.

 

#AparaturSipilNegara #Guru #Gaji #APBD #Jember

Penulis : KompasTV Jember


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:03
TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.677: 2.792 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, DAN 713 DALAM PERAWATAN   VAKSINASI COVID-19 WARGA LANSIA DI KABUPATEN/KOTA DI TANGERANG SELATAN AKAN DILAKSANAKAN AKHIR MARET 2021   KEMENKES UMUMKAN PENEMUAN DUA KASUS MUTASI COVID-19 B117 ASAL INGGRIS DI INDONESIA   FRAKSI PAN USULKAN AGAR PEMPROV DKI JAKARTA MENUTUP TOTAL TEMPAT HIBURAN MALAM SELAMA PPKM   HINGGA 2 MARET 2021, PASIEN COVID-19 DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN MENCAPAI 4.601 ORANG   KETUA DPR NILAI KECEPATAN PROGRAM VAKSINASI AKAN TERGANTUNG PADA KESIAPAN PUSKESMAS DI SELURUH INDONESIA   KETUA DPR PUAN MAHARANI MENYATAKAN PUSKESMAS MEMILIKI PERAN PENTING DALAM PELAKSANAAN COVID-19   IDI: HINGGA 28 FEBRUARI 2021, SEBANYAK 325 ORANG DOKTER MENINGGAL DUNIA AKIBAT COVID-19   PEMERINTAH AKAN BUKA PENERIMAAN 1 JUTA APARATUR SIPIL NEGARA UNTUK FORMASI GURU    PRESIDEN JOKOWI CABUT PERPRES IZIN INVESTASI MIRAS ATAU MINUMAN BERALKOHOL   KPK DALAMI ALIRAN UANG DARI KASUS DUGAAN KORUPSI PROYEK INFRASTRUKTUR YANG MENJERAT GUBERNUR SULSEL NURDIN ABDULLAH   MENTERI LUAR NEGERI NEGARA ANGGOTA ASEAN DIJADWALKAN GELAR PERTEMUAN VIRTUAL KHUSUS BAHAS SITUASI DI MYANMAR    WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN: INDONESIA PERLU AMBIL PERANAN LEBIH BESAR DALAM SIKAPI DINAMIKA POLITIK DI MYANMAR   KPK & 27 BUMN TEKEN KERJA SAMA TINGKATKAN PENANGANAN PENGADUAN DALAM UPAYA PEMBERANTASAN TINDAK PIDANA KORUPSI