Kompas TV regional berita daerah

Anggaran BBM Truk Angkut Sampah Terlambat, Warga Galang Dana

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 22:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Sekelompok masyarakat di Kabupaten Jember Jawa Timur menggalang dana untuk didonasikan kepada pengemudi truk sampah. Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan, karena anggaran BBM (bahan bakar minyak) truk pengangkut sampah terlambat.

Aksi ini dilakukan dengan mengelilingi ruangan anggota DPRD Jember Jawa Timur pada Rabu (06/01). Mereka meminta sumbangan dana kepada seluruh anggota Dewan dan seluruh staf DPRD.

Dana yang terkumpul selanjutnya didonasikan kepada pengemudi truk sampah, yang sebelumnya sempat melakukan aksi mogok kerja, karena anggaran BBM untuk truk sampah tak kunjung cair.

Dengan aksi ini, diharapkan pengemudi truk sampah tidak lagi mogok kerja, karena BBM truk sampah untuk sementara dibantu secara sukarela oleh warga.

Baca Juga: Usai Mogok Kerja, Pengemudi Truk Sampah Kembali Bekerja

Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim menyayangkan dengan tidak adanya kejelasan pencairan biaya BBM truk sampah dari pemerintah. Padahal keberadaan truk angkut sampah dinilai penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Sebelumnya puluhan pengemudi truk sampah mogok kerja pada Senin (04/01) dengan cara memarkir truk sampah di depan Pemkab dan Pendopo Bupati Jember.

Namun sejak hari Rabu (06/01), mereka kembali bekerja mengangkut sampah setelah biaya BBM truk mendapat talangan sementara dari Dinas Lingkungan Hidup dan sumbangan sukarela dari masyarakat.

 

#TrukSampah #MogokKerja #AksiGalangDana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x