Kompas TV internasional kompas dunia

Takut Pandemi COVID, Pria Ini Tinggal di Bandara Selama 3 Bulan!

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 21:05 WIB
takut-pandemi-covid-pria-ini-tinggal-di-bandara-selama-3-bulan
Aditya Singh tinggal di area aman Bandara Internasional Chicago tanpa terdeteksi selama 3 bulan. (Sumber: Sumber: Getty Images via BBC)
Penulis : Rizky L Pratama

CHICAGO, KOMPAS.TV – Seorang pria yang terlalu takut naik pesawat karena pandemi COVID, memilih untuk tinggal di safe area Bandara Internasional Chicago selama 3 bulan!

Aditya Singh, 36 tahun ditangkap pada Sabtu (16/1/2021) setelah salah satu staff maskapai memergokinya dan memintanya untuk menunjukkan lencananya.

Lencana yang Singh tunjukkan tersebut, diduga milik manajer operasi yang melaporkan kehilangan lencananya pada bulan Oktober lalu.

Polisi mengatakan, Singh tiba dari penerbangan Los Angeles menuju Bandara Internasional O’Hare pada 19 Oktober 2020.

Dia dilaporkan menemukan lencana staf di bandara dan “takut pulang karena Covid”, kata Asisten Jaksa Daerah, Kathleen Hagerty, menurut Chicago Tribune yang dilansir dari BBC.

Singh berhasil bertahan hidup mengandalkan handout dari penumpang lain. Itu yang dia katakana kepada hakim yang mengurus kasus ini.

Hakim Cook County, Susana Ortiz menyatakan terkejut atas kejadian kasus ini.

“Jadi jika saya memahami anda dengan benar, anda mengatakan pada saya bahwa ada seseorang yang tidak diketahui dan juga bukan seorang pegawai diduga telah tinggal di safe area  Bandara O’Hare dari 19 Oktober 2020 hingga 16 Januari 2021, dan tidak terdeteksi? Semoga saya memahami anda dengan benar.” katanya kepada jaksa yang menguraikan tuduhan pada hari Minggu (17/1/2021).

Singh sendiri tinggal di pinggiran kota Los Angeles dan tidak memiliki catatan kriminal menurut Asisten Pengacara pelaku, Courtney Smallwood. Belum diketahui pula alasan dia berada di Chicago.

Singh didakwa dengan pelanggaran pidana kejahatan di area terlarang bandara dan pencurian ringan. Dia telah dilarang memasuki bandara jika dia mampu untuk membayar jaminan sebesar 1000 dollar Amerika Serikat.

“Pengadilan menemukan fakta-fakta dan keadaan ini cukup mengejutkan bisa terjadi cukup lama,” kata Hakim Ortiz.

“Berdasarkan  kebutuhan bandara yang harus benar-benar aman untuk orang berpergian, saya menemukan tindakan yang diduga membahayakan masyarakat.”

Departemen Penerbangan Chicago, yang bertugas mengawasi bandara di Chicago memberikan sebuah pernyataan: “Meskipun insiden ini masih dalam penyelidikan, kami telah menentukan bahwa pria ini (Aditya Singh) tidak menimbulkan resiko keamanan pada bandara maupun kepada masyarakat yang berpergian.”




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x