Kompas TV regional berita daerah

Banjir Kalsel : TNI dan Relawan Terus Bagikan Bantuan dan Ingatkan Kembali Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 17 Januari 2021, 22:08 WIB
banjir-kalsel-tni-dan-relawan-terus-bagikan-bantuan-dan-ingatkan-kembali-protokol-kesehatan
Anggota Kodim 1007/ Banjarmasin dan Relawan Kalsel Peduli Salurkan Bantuan Korban Banjir (Sumber: Penerangan Kodim 1007/Banjarmasin)


BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sebanyak 300 kotak makanan siap saji, 80 paket natura berisi mie 15 bungkus dan beras 3 kg, 78 dus mie instan, 78 dus air mineral dan 53 bal roti hasil pengumpulan bantuan korban banjir berhasil disalurkan, minggu (17/1/2021).

Bantuan yang sebelumnya terkumpul di posko Bantuan Musibah Banjir Banjarmasin di Kodim 1007/ Banjarmasin disalurkan ke wilayah terdampak parah banjir di seluruh kecamatan di Banjarmasin.

Baca Juga: Tiga Pilar Banjarmasin Tengah Beri Bantuan Makanan untuk Korban Banjir Secara “Door-to-Door”

Untuk Banjarmasin Timur, bantuan disalurkan ke warga sungai lulut, gatot subroto, veteran, kebun bunga, jl. Ahmad yani kilometer 4.5 dan pekapuran laut.

Wilayan Banjarmasin Selatan di Murung Raya dan tanjung pagar.

sementara di Banjarmasin Utara, sungai andai, AKT dan surgi mufti.

Terakhir di Banjarmasin barat di Pekapuran Laut.

Bantuan disalurkan menyasar para korban yang lokasinya cenderung terisolir dan mengalami dampak banjir yang cukup tinggi.

Giat yang melibatkan relawan Kalsel Peduli ini tak hanya membagikan paket makanan, mengingat masih pandemi covid-19, para korban diingatkan kembali dengan membagikan masker kepada para korban.

"Walaupun dalam kondisi banjir diharapkan tetap laksanakan protokol kesehatan, yaitu kaslel peduli bagikan masker kepada para relawan dan pengungsi atau korban banjir yang bertahan," ucap Suharyanto, Ketua Kalsel Peduli.

Baca Juga: Banjir di Kota Martapura Semakin Meluas, Evakuasi Para Korban Masih Terus Dilakukan

Pembagian juga dilakukan Pasiter/ Plh Danramil 1007-02/ Banjarmasin Selatan, Mayor Inf Haryono, Pasi Intel / Plh Danramil 1007-01/ Banjarmasin Timur, Mayor Czi M. Salim S.H beserta para babinsa dan jajaran staf.

 

"tujuannya membantu meringankan masyarakat terdampak musibah banjir. Untuk sasaran kita prioritaskan orang yang sangat membutuhkan seperti yang sudah tua atau lebih susah dari yang lain dan terisolir," terang Mayor Inf Haryono.

Sementara bantuan yang tersisa dan masih terus diterima kembali akan disalurkan oleh tim ataupun warga dapat mengajukan bantuan melalui laporan pada babinsa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x