Kompas TV regional berita daerah

Tiga Pilar Banjarmasin Tengah Beri Bantuan Makanan untuk Korban Banjir Secara Door-to-Door

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 07:32 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Meski di tengah guyuran hujan, jumat sore (15/1/2021), Tiga Pilar Banjarmasin Tengah mendatangi rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

Danramil 1007-03/ Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru bersama Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi dan Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor langsung ke lokasi banjir di Kelurahan Seberang Masjid.

Baca Juga: Banjir Kalsel : Kota Banjarmasin Masih Dilanda Banjir, Kendaraan Mogok Akibat Jalan Terendam

Tiga Pilar dari TNI-Polri dan Pemerintahan tersebut memberikan makanan kepada warga korban banjir dari pintu ke pintu atau "door to door".

Pasalnya sebagian besar warga yang terdampak banjir belum sepenuhnya dapat memfungsikan dapur.

"Habis kena banjir semua di dapur jadi tidak bisa memasak, dapat bantuan makan siap santap ini ya syukur untuk makan nanti," ucap warga terdampak banjir, Widjiati.

"Mungkin mereka tidak bisa keluar rumah dan melakukan aktivitas memasak makanya kita menyediakan makanan jadi," ucap Kompol Irwan Kurniadi.

Baca Juga: Banjir di Kota Martapura Semakin Meluas, Evakuasi Para Korban Masih Terus Dilakukan

Tak hanya membagikan ratusan nasi bungkus, Danramil Mayor Czi Tandra Wideru menyebut giat ini sembari memantau kondisi terkini banjir di permukiman warga.

Hal tersebut guna mengetahui daerah terparah terdampak banjir dan kebutuhan para korban.

"Bersama tiga pilar, Disinilah kita berkoordinasi juga untuk melihat spot di mana daerah-daerah yang membutuhkan bantuan. Kami imbau masyarakat untuk turut membantu warga yang membutuhkan akibat musibah banjir ini," terang Mayor czi tandra wideru.

Baca Juga: Kota Martapura Dikepung Banjir, #PrayForKalsel Trending

Kecamatan telah menginstruksikan tiap kelurahan untuk segera mendata dampak dan korban banjir.

"Kita sudah instruksikan para lurah untuk mendata wilayah terdampak banjir di Banjarmasin tengah," ucap Camat Diyannoor.

Hal tersebut mengingat banjir masih diprediksi akan meningkat akibat cuaca yang masih memburuk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x