Kompas TV nasional peristiwa

Rekening FPI yang Diblokir Bertambah Banyak, PPATK: Kalau Uangnya Masih Beredar Aneh juga

Minggu, 17 Januari 2021 | 16:25 WIB
rekening-fpi-yang-diblokir-bertambah-banyak-ppatk-kalau-uangnya-masih-beredar-aneh-juga

 

Ilustrasi: Massa Front Pembela Isla (FPI) saat melakukan longmarch dari Masjid Al-Azhar menuju ke Mabes Polri di Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017). (Sumber: KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terus memblokir rekening milik Front Pembela Islam (FPI) beserta afiliasinya. Hingga kini, ada 89 rekening FPI dan afiliasinya yang dibekukan PPATK.

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Dian Ediana Rae menyampaikan alasan pihaknya memblokir rekening Front Pembela Islam ( FPI) usai dibubarkan pemerintah.

Dian beralasan PPATK perlu menelusuri jejak keuangan FPI, sebab aktivitas keuangan merupakan salah satu unsur dari seluruh kegiatan organisasi masyarakat.

Baca Juga: Munarman Mantan FPI: Rekening yang Diblokir Itu untuk Biaya Pengobatan Ibu Saya

“Ini kan salah satu komponen penting dari organisasi kan adalah komponen uang. Uang ini kan aneh juga kalau FPI-nya bubar tapi uangnya jalan dan beredar kan aneh juga,” kata Dian dalam diskusi virtual di kanal YouTube Medcom.id via Kompas.com, Minggu (17/1/2021).

“Nah sehingga kita memang harus melakukan langkah-langkah untuk memastikan apakah ada yang bertentangan dengan peraturan pemerintah dan perundang-undangan,” sambung Dian.

Penulis : Fadhilah


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:39
RSUD DAN GEDUNG DPRD RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN PADA JUMAT MALAM   PT JASA MARGA OPTIMISTIS JALAN TOL CINERE-SERPONG SEKSI 1 BISA BEROPERASI PADA AWAL KUARTAL II TAHUN INI   BPBD SIAGAKAN SEJUMLAH PERSONEL UNTUK ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA HIDROMETEOROLOGI DI SELATAN JABAR   BPBD: SIAGA BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI SELATAN JABAR 27-28 FEBRUARI 2021    KETUA MPR BAMBANG SOESATYO AJAK GENERASI MUDA UNTUK MENEGAKKAN BENTENG IDEOLOGI BANGSA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN 578,8 KILOMETER JALUR SEPEDA DI JAKARTA SELESAI PADA 2030   WAKIL KETUA MPR JAZILUL FAWAID BERHARAP KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK BUAT INOVASI HADAPI PANDEMI   KADIN KLAIM SEKITAR 7.000 PERUSAHAAN MENDAFTAR BERPARTISIPASI DALAM VAKSIN MANDIRI    PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN: “LOCKDOWN” DI AUCKLAND AKAN BERLANGSUNG MULAI BESOK SELAMA 7 HARI KE DEPAN   PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN KEMBALI “LOCKDOWN” KOTA AUCKLAND SETELAH TERDETEKSI SATU KASUS COVID-19    DINKES JATIM TARGETKAN VAKSINASI LANSIA MENCAPAI 3.000 ORANG SELAMA 2 HARI    ANGGOTA KOMISI IX DPR NETTY PRASETIYANI MINTA PEMERINTAH INFORMASIKAN JENIS-JENIS VAKSINASI COVID-19 MANDIRI   HINGGA 27 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.329.074 ORANG, 1.136.054 SEMBUH, DAN 35.981 MENINGGAL DUNIA    SATGAS COVID-19: HINGGA 27 FEBRUARI 2021, ADA 1.616.165 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN DOSIS PERTAMA