Kompas TV regional berita daerah

Remaja Tenggelam Di Sungai Karang Mumus

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 06:53 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ibu korban histeris saat mendengar buah hatinya bernama Difin berusia 13 tahun di kabarkan tenggelam, di Sungai Karang Mumus Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Bahkan  ibu korban pun sempat pingsan tak kuat menahan haru mendengar kabar tersebut.

Tim SAR gabungan dari relawan Samarinda dan basarnas langsung melakukan pencarian korban, pencarian dilakukan dengan penyisiran menggunakan rubber boat dan perahu mesin milik warga sekitar. Bahkan keluarga korban melakukan penyelaman secara tradisional untuk menemukan korban.

Menurut keterangan kanit SAR Samarinda Riqi Efendi, korban yang di ketahui tidak bisa berenang, sedang bermain dengan temannya dibantaran sungai karang mumus. Korban pun terpeleset hingga jatuh ke sungai dan tenggelam.

Korban sempat timbul sejauh 50 meter dari lokasi kejadian, namun tenggelam kembali dan saat ini masih di lakukan pencarian.

Tim SAR juga melakukan penyelaman disekitaran lokasi kejadian dengan menggunakan alat penyelaman, namun proses penyelamat  tidak mendapatkan hasil lantaran kondisi arus sungai karang mumus cukup deras, ditambah lagi jarak pandang yang kurang dari 1 meter.

#PencarianKorban#RemajaTenggelam#PenyelamanTradisional



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x