Kompas TV nasional peristiwa

TNI AL Kerahkan KRI Teluk Ende Bantu Korban Gempa Mamuju

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 10:53 WIB
tni-al-kerahkan-kri-teluk-ende-bantu-korban-gempa-mamuju
Sedikitnya tiga orang tewas dan 24 orang terluka dalam gempa di Sulawesi Barat, Jumat, 15 Januari 2021. Puluhan bangunan rusak berat akibat peristiwa ini. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – TNI Angkatan Laut mengerahkan KRI Teluk Ende untuk membantu korban gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021)

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan saat ini pihaknya telah menyiagakan KRI Teluk Ende dan KRI Soeharso. Sejumlah prajurit beserta tim medis juga akan diturunkan untuk membantu korba gempa magnitude 6,2 di Mamuju.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Kepala BNPB dan Mensos Risma ke Lokasi Gempa Mamuju 

“Ini saya sudah kerahkan KRI Teluk Ende Yon Marharlan 6 Makassar pagi ini berangkat untuk membantu untuk laksanakan operasi kemanusiaan disana membantu rekan-rekan yang mengalami gempa bumi disana. Kita siapkan KRI Soeharso dan tim medis dari Marinir, dan prajurit-prajurit yang kita siapkan untuk membantu disana,” ujar KSAL Laksamana TNI Yudo Margono kepada Jurnalis KompasTV Okta pada Jumat (15/1/2021)

Ia berharap pasukannya ini bisa mengantisipasi jika ada lebih banyak korban karena rusaknya sejumlah fasilitas di lokasi gempa.

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 6.2 mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 02.28 waktu setempat. Akibat gempa ini BNPB mengatakan ada 4 warga meninggal dunia dan lebih dari enam ratus menderita luka-luka.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x