Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Perintahkan Kepala BNPB dan Mensos Risma ke Lokasi Gempa Mamuju

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 10:37 WIB
jokowi-perintahkan-kepala-bnpb-dan-mensos-risma-ke-lokasi-gempa-mamuju
Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19. (Sumber: Instagram @jokowi)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi memerintahkan Kepala BNPB Doni Monardo dan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk ke Mamuju pada hari ini Jumat (15/1/2021).

Doni dan Risma akan menuju lokasi bencana dengan menggunakan helikopter BNPB.

“Pagi ini Doni juga langsung menginstruksikan helikopter BNPB menuju lokasi bencana. Ada 4 helikopter BNPB dikerahkan. Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Doni Monardo dan Mensos Risma berangkat ke Mamuju pada hari ini,” tulis rilis BNPB pada Jumat (15/1/2021).

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 6.2 mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 02.28 waktu setempat. Akibat gempa ini BNPB mengatakan ada 4 warga meninggal dunia dan lebih dari enam ratus menderita luka-luka.

Data Pusat Pengendali Operasi BNPB per 15 Januari 2021, pukul 08.00 WIB, mencatat sekitar 637 warga mengalami luka-luka dan 3.000 lainnya mengungsi di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

BPBD setempat terus melakukan pendataan dan kaji cepat di lapangan. Sedangkan kerusakan bangunan di Kabupaten ini mencakup 62 unit rumah rusak, 1 unit puskesmas rusak berat, 1 kantor danramil Maluda rusak berat, jaringan listrik padam,  komunikasi selular tidak stabil dan longsor 3 titik sepanjang jalan poros Majene – Mamuju.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.