Kompas TV klik360 cerita indonesia

Syekh Ali Jaber Meninggal, Artis Hingga Pejabat Ucapkan Duka

Kamis, 14 Januari 2021 | 21:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sosok ulama, Syekh Ali Jaber meninggal dunia di usia 44 tahun, Kamis (14/01/2021). 

Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga Ustaz Yusuf Mansur.

Tepatnya di pondok pesantren Daarul Quran, Cipondoh, kota Tangerang.

Kabar ini membuat sejumlah artis tanah air, pejabat hingga beberapa instansi pemerintahan atau organisasi agama ucapkan belasungkawa atas kepergian Syekh. 

Deddy Corbuzier unggah ungkapan duka dengan potret kenangan saat salat berjamaah dengan Syekh Ali Jaber.

“innalillahi wa innalillahi rojiun @syekh.alijaber There is no hurting, no suffering, and no pain in Heaven. Will be miss you.”tulis Deddy pada keterangan foto yang diunggahnya. 
Kemudian ada juga ucapan duka dari Raffi Ahmad, Dewi Persik, Irfan Hakim, Taqy Malik, hingga SBY dan Sandiaga Uno.

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan belasungkawa.

SBY pun mengunggah kenangannya akan sosok Syekh lewat tulisan di Twitter. 

Syekh Ali Jaber menyempatkan waktu utk menjenguk & mendoakan istri tercinta Ani Yudhoyono ketika sedang dirawat di Singapura. Saat itu, saya dengarkan tausiah yg sejuk agar saya tetap kuat, tabah & sabar dalam menerima cobaan & ujian Allah Swt. Selamat jalan sahabatku.”tulis SBY.

Selain itu ada juga unggahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno.

“Ini adalah momen pertemuan terakhir saya dan @syekh.alijaber secara fisik sebelum pandemi covid-19, tepatnya pada 12 November 2019.”tulis Sandi pada keterangan foto kenangannya bersama Syekh. 
 

Penulis : Yuilyana


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:04
PENCOPOTAN 12 ANGGOTA GARDA NASIONAL DARI TIM KEAMANAN BIDEN KARENA BERPOTENSI MEMILIKI PAHAM EKSTREMIS   SEBANYAK 12 ANGGOTA GARDA NASIONAL DICOPOT DARI TIM KEAMANAN PELANTIKAN PRESIDEN TERPILIH AS   MENLU AS MIKE POMPEO SEBUT TIONGKOK TELAH MELAKUKAN GENOSIDA TERHADAP ETNIK UIGHUR DI XINJIANG   LIGA 1 DAN LIGA 2 2020 DIBATALKAN KARENA PANDEMI KORONA   BNPB: JALUR MENUJU 5 DESA DI KECAMATAN ULUMANDA, SULBAR, SUDAH BISA DILALUI KENDARAAN RODA DUA   BASARNAS PASTIKAN TANDA SOS DI PULAU LAKI, KEPULAUAN SERIBU, ADALAH HOAKS   KEMENDIKBUD: 30 RIBUAN SEKOLAH BELAJAR TATAP MUKA SAAT PANDEMI PER 14 JANUARI 2021   SEBANYAK 686 PENGUNGSI GEMPA DI MAJENE DAN MAMUJU, SULBAR, DIEVAKUASI KE KOTA MAKASSAR, SULAWESI SELATAN   KPU CIANJUR TUNDA PLENO PENETAPAN BUPATI TERPILIH   ASOSIASI PEDAGANG DAGING INDONESIA (APDI) SEBUT PEMERINTAH AKAN MENGIMPOR DAGING SAPI DARI AUSTRALIA DAN MEKSIKO   KEMENDAG PATOK HARGA DAGING SAPI PALING MAHAL RP 130.000 PER KG   PROTES LONJAKAN HARGA DAGING SAPI DI RPH, PEDAGANG DAGING SAPI DI JABODETABEK MOGOK JUALAN   BMKG: SAAT INI SEBAGIAN BESAR WILAYAH INDONESIA MEMASUKI PUNCAK MUSIM HUJAN, WASPADA CUACA EKSTREM   PRESIDEN JOKOWI PERBOLEHKAN PENAMAAN PULAU, GUNUNG, DAN SUNGAI MENGGUNAKAN BAHASA ASING