Kompas TV nasional sapa indonesia

Helm Custom Buatan Warga Sukabumi Ini Tembus Pasar Luar Negeri!

Kamis, 14 Januari 2021 | 19:11 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dani Sugandi alias Iponk, Warga Kampung Ciroyom, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, sukses membuat atau menjual Helm Custom buatannnya hingga ke Luar Negeri selain Pasar Lokal.

Usaha pembuatan Helm Motor tersebut ditekuni Iponk sejak bulan Maret 2020, dengan di bantu dua orang temannya.

Dirinya telah membuat kurang lebih 400 helm dan sudah terbang ke Mancanegara. saat Pandemi Covid-19 memaksa semua orang berdiam diri di Rumah. Sehingga lahirlah ide kreatif Iponk membuat helm yang banyak disukai orang lain.

Menurut Dani Sugandi, helm buatannya dijual berkisar antara 800 ribu. Berbeda harga dengan yang dijual ke Luar Negeri yang mencapai 1 koma 5 juta rupiah, belum termasuk ongkos kirim. Iponk menawarkan helm hasil pembuatannya di media sosial instagram rg helmet. Iponk tidak menyangka akan mendapat respon baik dari kalangan masyarakat hingga ke Luar Negeri seperti Italia, Korea, Malaysia dan Singapura. 

Untuk pengerjaan satu buah helm yang disesuaikan dengan pesanan para konsumennya, Iponk dan kawan-kawan membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu.

Salah satu konsumen mengatakan, helm karya iponk ini patut di apresiasi, karena sosok anak muda asal Sukabumi mampu bangkit disaat Pandemi Covid-19. 

Helm produksi Iponk ini sangat beragam dan memiliki kekhasan tersendiri. Sehingga banyak konsumen dan pencinta sepeda motor banyak menggunakan helm buatannya.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:16
GABUNGAN INDUSTRI KENDARAAN BERMOTOR INDONESIA (GAIKINDO): EKSPOR BUATAN MOBIL INDONESIA ANJLOK 30 PERSEN DI 2020   SEBANYAK 10 PENDAKI GUNUNG DEMPO MASUK DALAM DAFTAR HITAM KARENA MENGAMBIL KAYU PANJANG UMUR (CANTIGI)   MENTERI BUMN ERICK THOHIR TELAH MENEMUI KPK DAN BPK UNTUK BAHAS VAKSIN COVID-19 MANDIRI ATAU BERBAYAR   KCI: DALAM MASA UJI COBA TERBUKA PADA 1-7 FEBRUARI 2021, CALON PENUMPANG KRL YOGYAKARTA-SOLO HANYA BAYAR TIKET RP 1   MULAI 1 FEBRUARI 2021, KCI UJI COBA KRL YOGYAKARTA-SOLO DENGAN PENUMPANG TERBATAS BAGI MASYARAKAT UMUM   BASARNAS PASTIKAN TANDA SOS DI PULAU LAKI, KEPULAUAN SERIBU, HOAKS   BADAN PUSAT STATISTIK MENYATAKAN TERDAPAT 1,8 JUTA TENAGA KERJA DI INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAMPAK PANDEMI   DIREKTUR EKSEKUTIF CORE INDONESIA M FAISAL: PELAKU INDUSTRI MANUFAKTUR TERUS MENURUN SELAMA PANDEMI   LIMA KECAMATAN DI KABUPATEN SEMARANG, JAWA TENGAH, MASUK ZONA MERAH PENYEBARAN COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SUDAH MEMINTA PEMERINTAH MENGAMBIL ALIH KOORDINASI PENANGANAN COVID-19 DI JABODETABEK    JELANG KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA, SEBANYAK 37 GURU DI PADANG PANJANG, SUMBAR, POSITIF COVID-19   MENSOS TRI RISMAHARINI SEBUT WARGA KORBAN LONGSOR DI MANADO , SULAWESI UTARA, AKAN DIRELOKASI KE RUSUN   MENTERI LHK KLAIM HULU DAERAH ALIRAN SUNGAI BARITO WILAYAH KALIMANTAN SECARA KESELURUHAN MASIH TERJAGA BAIK   LAYANI KEBUTUHAN MAKANAN KORBAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN, MARINIR TNI AL DIRIKAN DAPUR LAPANGAN