Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Di Sorong Tunda Hingga Februari

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah tiba di bandara dominic edwar osok Sorong, vaksin Covid 19 ini langsung di antar menuju gudang farmasi dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Selanjutnya pemerintah daerah melalui dinas kesehatan akan menyiapkan segala prosedur untuk dilakukan vaksinasi.

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, dengan tegas menyatakan pemberian vaksin akan ditunda hingga februari mendatang, sampai segala prosedur disiapkan dengan baik oleh dinas kesehatan.

Padahal dari jauh hari pemerintah pusat telah menginstruksi pelaksanaan vaksin kepada setiap daerah, namun sampai saat ini dinas kesehatan Kota Sorong, belum melakukan sosialisasi bagi masyarakat terkait pelaksanaan vaksin.

Sementara vaksin Covid 19 dari Provinsi Papua Barat yang tiba di Kota Sorong berjumlah 2.600 dosis. Direncanakan akan pertama diberikan bagi tenaga kesehatan yang sudah terdaftar dan dipastikan oleh petugas lolos beberapa tahapan sebelum diberikan vaksin.

Meskipun vaksin ini terlambat didistribusikan dari Provinsi Papua Barat kepada Kota Sorong, namun menurut dinas kesehatan setempat tidak menjadi suatu halangan dalam pemberian vaksin nantinya.

#SorongPapuaBarat #VaksinCovid19 #PelaksanaanVaksinasiCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x