Kompas TV nasional update

Buya Syafii Maarif: Selamat Buat Jendral Listyo Sigit sebagai Calon Tunggal Kapolri

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 18:53 WIB
buya-syafii-maarif-selamat-buat-jendral-listyo-sigit-sebagai-calon-tunggal-kapolri
Tokoh masyarakat Buya Syafii Maarif memberikan paparannya pada acara Simposium Nasional Membedah Tragedi 1965, di Jakarta, Senin (18/4/2016). (Sumber: (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Penulis : Gading Persada | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo tinggal selangkah lagi menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan pensiun 31 Januari 2021 ini.

Mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif menghormati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk jenderal bintang tiga yang saat ini masih menjadi Kabareskrim tersebut sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan ke DPR.

“Sebagai pilihan Presiden, kita hormati. Selamat buat Jenderal Listyo Sigit  sebagai calon tungggal Kapolri," kata Buya Maarif dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Jadi Kabareskrim, Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Selamatkan Uang Negara Lebih dari Rp310 M

Dikutip dari siaran pers Divisi Humas Polri, cendikiawan Muslim itu memandang, sepengetahuannya, Listyo Sigit Prabowo memiliki hubungan baik dengan semua semua kalangan.

“Listyo Sigit mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan,” tambah Buya Maarif.

Baca Juga: Calon Tunggal Kapolri Pilihan Jokowi, Ini 8 Kasus Besar yang Pernah Ditangani Listyo Sigit Prabowo

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (13/1/2021) siang, Ketua DPR Puan Maharani resmi menerima Surat Presiden (Surpres) perihal usulan calon Kapolri yang akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

“Pada hari ini bahwa Surpres telah kami terima dari bapak Presiden yang mana bapak presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSI yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri,” kata Puan kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta.

Baca Juga: Profil Lengkap Lima Calon Kapolri Baru, Siapa Saja Mereka?

Setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR, tahapan selanjutnya adalah pengesahan di paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x