Kompas TV regional berita daerah

Perempuan Papua Pelatihan Berbahan Dasar Lokal

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 17:09 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG ,KOMPAS.TV - Untuk meningkatkan ekonomi keluarga dimasa pandemic Covid 19, perempuan Papua mengikuti pelatihan pembuatan kuliner berbahan dasar local yang diselenggarakan oleh dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kota sorong menggandeng lembaga pelatihan papua di sanggar maitemorait.

Pelatihan kuliner ini melibatkan kurang lebih puluhan perempuan papua, baik mahasiswa maupun ibu rumah tangga. Dengan tujuan meningkatkan kemampuan mereka dalam mengolah bahan dasar local seperti pisang dan umbi-umbian, untuk dapat menjadi suatu nilai ekonomi demi membantu memperbaiki ekonomi keluarga.

Kegiatan ini dimulai dari proses pengeolahan umbi-umbian ini mentah hingga menjadi jajanan sehat yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Kegiatan ini juga menghadirkan majelis rakyat papua pokja perempuan untuk memberikan dukungan bagi anak muda saat ini agar dapat berkembang dan lebih maju.

Diharapkan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan perempuan untuk lebih kreatif dan dapat berinovasi dalam mengelolah produk local berdasarkan kemampuan masing-masing

#SorongPapuaBarat #PelatihanMamaPapua #PapuaBarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x