Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid 19 Terus Meningkat, Pemerintah Kabupaten Kediri Dirikan Rumah Sakit Darurat

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 18:44 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Terus meningkatnya jumlah kasus covid 19, membuat pemerintah Kabupaten Kediri menyiapkan tambahan 1 rumah sakit darurat. Nantinya RS darurat ini digunakan untuk merawat pasien positif corona, dengan gejala ringan dan sedang.

Rumah sakit Nuraini Pare Kabupaten Kediri ini akhir bulan januari nanti akan  beralih fungsi menjadi RS darurat. Selain penyiapan peralatan medis, proses perbaikan dengan biaya 450 juta rupiah ini kini tengah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kediri.

Penambahan rumah sakit khusus corona ini dilakukan setelah kasus covid 19 di Kabupaten Kediri menunjukan peningkatan cukup tajam. Akibatnya, seluruh rumah sakit rujukan covid 19 yang ada terisi penuh.

Nantinya RS darurat ini akan mampu merawat 100 orang pasien covid 19 dengan gejala ringan dan sedang. Rumah sakit darurat itu akan dipergunakan selama 1 tahun.

Diharapkan dengan adanya rumah sakit RS darurat ini dapat menjadi solusi penuhnya ruang perawatan bagi pasien corona. Sehingga para pasien covid 19 dapat memperoleh perawatan yang maksimal.

#Kediri #Covid19 #RumahSakit #Darurat #Pandemi #Beritakediri 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x