Kompas TV nasional peristiwa

Potongan Besar Sriwijaya Air Akan Diangkat Kapal Crane

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 16:17 WIB
potongan-besar-sriwijaya-air-akan-diangkat-kapal-crane
Bagian besar Sriwijaya Air akan diangkat oleh kapal crane. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim SAR gabungan akan mengerahkan kapal crane untuk mengangkat bagian besar potongan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Hal itu dikatakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers di JICT 2, Tanjung Priok, Minggu (10/1/2021).

"Bagian yang besar (pesawat Sriwijaya Air) akan kita datangkan kapal yang memiliki kemampuan crane untuk mengangkat bagian-bagian tersebut," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Black Box Sriwijaya Air SJ-182 Sudah Ditandai, Segera Diangkat

Sementara bagian-bagian kecil akan terus diambil oleh kapal-kapal yang saat ini telah berada di lokasi pencarian Sriwijaya Air SJ-182.

"Mudah-mudahan rencana pengangkatan potongan-potongan pesawat yang di kedalaman 23 meter bisa segera diangkat.

Panglima TNI memastikan lokasi yang saat ini menjadi operasi pencarian Tim SAR gabungan sudah berada di titik jatuhnya Sriwijaya SJ-182.

Selain potongan badan Sriwijaya Air, Panglima TNI juga memastikan titik black box dari pesawat nahas itu telah diketahui.

Baca Juga: Basarnas Serah Terima 8 Kantong Isi Jenazah dan Puing Sriwijaya Air

Keberadaan black box itu diketahui berkat dua sinyal yang dipancarkannya. "Dua sinyal yang dikeluarkan black box sudah kita beri marking."

Marsekal Hadi Tjahjanto berharap black box bisa segera diangkat. "Mudah-mudahan dengan waktu yang tidak terlalu lama, black box tersebut bisa kita angkat," ujarnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x