Kompas TV regional berita daerah

Dinas PPPA Kampanye Penolakan Kekerasan Perempuan

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, menuntut dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak perlu bekerja extra dalam melakukan pendampingan terhadap perempuan papua agar dapat meningkatkan pemahaman dalam menjaga diri dan keluarga terutama anak.

Berdasarkan kajian faktor yang mempengaruhi terjadinya kekerasan terhadap perempuan yaitu faktor ekonomi dan mengensomsi minuman keras yang sudah menjadi budaya bagi sebagian orang.

Untuk itu dinas pemberdayaan perempuan dan pelindungan anak bekerjasama dengan lembaga pelatihan papua, merangkul perempuan papua untuk memberikan pemahaman dan memberikan ruang bagi mereka agar lebih memahami hal-hal yang berkaitan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak agar dapat dicegah sejak dini.

Dinas sendiri telah menyediakan sarana berupa ruang khusus untuk menampung segela aspirasi kaum perempuan, yang mendapatkan kekerasan agar dicarikan solusi. Untuk itu dibutuhkan perempaun yang cerdas agar dapat berperan dalam keluarga memerangi tindakan kekerasan.

#SorongPapuaBarat #KekerasanTerhadapPerempuan #PemberdayaanPerempuan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x