Kompas TV regional berita daerah

Sering Menyengat Warga, Sarang Tawon Dievakuasi Damkar

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - sebuah sarang tawon besar dikampung delima, kelurahan dan kecamatan cibadak, kabupaten sukabumi, jawa barat. dievakuasi oleh tim pemadam kebakaran, sarang tawon yang berada  disebuah dahan pohon besar tersbut sudah lama bersarang dari awal mulai berukuran kecil hingga membesar. beberapa wargapun telah menjadi korban sengatan tawon tersebut saat melintas dan bermain di bawah pohon tersebut.

merasa resah dan takut akan keberadaan sarang tawon karena sering menyengat warga, akhirnya warga meminta bantuan tim pemadam kebakaran dari kecamatan cibadak untuk mengevakuasi. tim pemadam kebakaran menggunakan alat perlindungan lengkap untuk memanjat pohon tersebut, lalu mengambilnya dan dimasukan kedalam sebuah karung. kurang dari setengah jam sarang tawon tersebut berhasil dievakuasi damkar.

sarang tawon dibawa oleh tim damkar yang nantinya akan dimusnahkan di air. sebelumnya dikampung yang sama dengan jarak tempat yang berbeda, sarang tawon besarpun sempat dievakuasi, yang hingga saat ini selang beberapa bulan sarang tawon kembali dievakuasi  disebuah pohon yang telah menyengat beberapa warga tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x