Kompas TV nasional peristiwa

Fadli Zon: Kalau Kecanduan Blusukan, Jangan-jangan Gila Pencitraan

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 06:43 WIB
fadli-zon-kalau-kecanduan-blusukan-jangan-jangan-gila-pencitraan
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma dibantu petugas menapaki tangga turun ke bantaran Kali Ciliwung, Jakarta, untuk menyapa dan berbincang dengan gelandangan dan pemulung, Senin (28/12/2020). (Sumber: Kemensos)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Politikus Partai Gerindra Fadli Zon, mencuit soal blusukan di akun twitternya, Selasa (5/1/2021). Menurutnya blusukan cara yang bagus kalau proporsional. 

"Blusukan secara proporsional bagus saja sebagai cara melihat langsung lapangan," tulis Fadli.

Namun, Fadli kemudian mengeritik blusukan yang sudah tidak proporsional sehingga jadi gila pencitraan. "Tapi, kalau kecanduan blusukan maka harus diperiksa jangan-jangan gangguan gila pencitraan,” lanjutnya.

Baca Juga: Beda Sikap Fadli Zon dan Rahayu Terkait Dukungan Terhadap Pemerintah Terkait Kelompok Intoleran


Memang Fadli tidak menyebut nama. Namun, berita dalam sepekan terakhir banyak mengeskpos Menteri Sosial Tri Rismaharini yang berkali-kali melakukan blusukan di Jakarta, mulai dari kolong jembatan hingga Jl Sudirman-Thamrin.


Blusukan Risma juga mendapatkan tanggapan sejumlah pihak mulai dari anggota DPRD DKI Jakarta hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wakil Gubernur  Riza Patria mengaku senang dengan blusukan Risma untuk menyelesaikan masalah. 

Baca Juga: Reaksi Walkot Jakpus hingga DPRD soal Risma Blusukan di Jakarta, Jangan Lebay!

"Mensos blusukan memang baik, penting pejabat untuk mengetahui mendengar langsung.Silakan Mensos punya solusi atasi kemiskinan," kata Riza. 

Sementara Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono, mengomentari aksi blusukan Tri Rismaharini di Jakarta sebagai hal yang berlebihan.

"Jangan lebay aja, dikemas berlebihan norak jadinya," ujar Mujiyono, Selasa (5/1/2021).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x