Kompas TV video cerita indonesia

Hari Pertama, Sekolah Tatap Muka di Banda Aceh

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 13:13 WIB
Penulis : Theo Reza

ACEH, KOMPAS.TV - Siswa SMP negeri 7 kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka pertama kalinya setelah satu semester sebelumnya berlaku belajar via daring akibat pandemi covid-19.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi siswa saat masuk sekolah perdana diantaranya mereka harus mengantongi surat izin pernyataan orang tua bersedia anaknya belajar tatap muka di sekolah.

Selain itu sebelum masuk ke ruang kelas mereka menjalani pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan sekolah

Untuk menghindari kerumunan siswa, guru membatasi jumlah siswa yang belajar dalam satu kelas yaitu dibagi dua kelompok belajar dengan waktu yang berbeda.

Siswa juga disarankan membawa bekal makanan karena pihak sekolah meniadakan waktu istirahat diluar kelas.

Guru juga rutin mengingatkan siswanya agar tetap menjaga jarak saat berada dalam kelas dan selalu mengawasi siswa agar rutin mencuci tangan.

Meski sekolah di era kebiasaan baru akibat pandemi covid-19, namun siswa sangat antusias untuk menyambut belajar tatap muka karena bisa bertemu dengan teman maupun guru secara langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x