Kompas TV regional berita daerah

Ruang Isolasi Darurat Covid-19 Penuh, Didominasi Tenaga Kesehatan dan ASN

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 08:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Di Kabupaten Sumenep Jawa Timur, pasien covid-19 yang menempati ruang isolasi darurat covid 19 atau RIDC didominasi tenaga kesehatan dan aparatur sipil negara. Bahkan dua rumah sakit yang merawat pasien covid-19 sudah penuh sejak dua pekan terakhir.

Ruang isolasi yang penuh tersebut ada di Rumah Sakit dr. Mohammad Anwar Sumenep dan Rumah Sakit Islam Kalianget. Sebanyak 20 pasien menempati ruangan tersebut adalah tenaga kesehatan dan ASN di lingkungan Pemkab Sumenep.

Penanggung Jawab RIDC Kabupaten Sumenep, dr. Novia Sri Wahyuni mengatakan bahwa mereka diketahui positif covid-19 setelah menjalani tracing yang dilakukan di seluruh puskesmas dan kantor pemerintahan oleh satgas covid-19. Para nakes dan ASN tersebut menjalani isolasi selama 10 hingga 14 hari ke depan.

Jika tidak ada gejala lanjutan, mereka akan dipulangkan dan akan kembali beraktifitas dengan protokol kesehatan ketat.

Sementara itu, tim satgas covid-19 Kabupaten Sumenep menambah ruang isolasi darurat, karena kasus baru positif covid-19 meningkat drastis dalam dua pekan terakhir. Bahkan Kabupaten Sumenep masih zona merah dan menjadi yang tertinggi penyebaran virus corona di Pulau Madura.

Pemerintah menghimbau  kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

#RuangIsolasiCovid-19 #RumahSakit #PemkabSumenep

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x