Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Penjelasan KSAL Soal Penemuan Benda Mirip Rudal di Selayar

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 15:06 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono jelaskan benda yang ditemukan nelayan di perairan Selayar, Sulawesi Selatan bukanlah drone laut melainkan seaglider.

Sebelumnya nelayan telah menemukan saat memancing pada sekitar pukul 07.00 WITA pada 26 Desember 2020.

"Saya akan sampaikan tentang alat atau seaglider yang kemarin ditemukan oleh nelayan Desa Najapahit, Selayar, yang mana dari temuan tersebut saya bawa ke Hidrosal, karena di sini adalah lembaga yang berkompeten untuk meneliti adanya peralatan tersebut," ujar Yudo dalam konferensi pers dikutip dari Kompas TV, Senin (4/1/2021).

Benda yang memiliki panjang lebih daru dua meter dan antena kini diteliti pusat hidrografi dan oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal).

Dalam pemeriksaan sementara, seagliden ini memiliki kerangka pada dua sayap masing-masing berukuran 50 sentimeter dan memiliki panjang bodi berukuran 225 sentimeter.

Dari pemeriksaan sementara, Yudo jelaskan bahwa tidak ada ciri-ciri tulisan yang menjadi penanda negara pembuat.

"Jadi tidak ada tulisan apa pun di sini. Kami tidak rekayasa, bahwa yang kami temukan seperti itu masih persis seperti yang ditemukan nelayan tersebut kita bawa ke sini (Jakarta)," kata KSAL.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x