Kompas TV regional peristiwa

Ini Kegiatan yang Dihadiri Khofifah Sebelum Positif Corona

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 21:18 WIB
ini-kegiatan-yang-dihadiri-khofifah-sebelum-positif-corona
Khofifah Indar Parawansa Memilih Kain Hasil UMKM Di Blitar (Sumber: KompasTV Blitar / Winanto Sukarja )
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menjadi pasien Covid-19 setelah dinyatakan positif dari hasil tes swab reguler mingguan, Sabtu (2/1/2020).

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menjelaskan sebelum dinyatakan positif Covid-19 Khofifah menghadiri acara doa bersama akhir tahun di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (31/12/2020) sore.

Menurut Emil dalam kegiatan tersebut protokol kesehatan benar-benar berjalan. Bahkan pertemuan intes pun dilakukan sangat singkat dan selama acara tidak ada tamu undangan dan peserta yang melepas masker. 

Baca Juga: Gubernur Khofifah Positif Corona, Wagub Emil Masuk ODP

Namun Emil memastikan pihak yang hadir dalam pertemuan sudah masuk dalam daftar penulusuran kontak dan telah diminta untuk mengurangi pertemuan lansung. 

"Jadi kita akan meminimalkan interaksi fisik sembari dilakukan pengujian terhadap siapa pun yang kontak dengan beliau," ujarnya saat dihubungi Kompas TV, Sabtu (2/1/2021).

Selain Emil dalam acara bertema Doa Bersama Akhir Tahun 2020 dan Menyongsong Jatim Bangkit 2021 juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim.

Di antaranya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad serta sejumlah kepala dinas Pemprov Jatim.

Baca Juga: Pilkada Serentak, Gubernur Khofifah Berkeliling Awasi Jalannya Penyelenggaraan

Acara bertema Doa Bersama Akhir Tahun 2020 dan Menyongsong Jatim Bangkit 2021 ini juga disiarkan secara daring.

Sejumlah pejabat yang hadir sempat mengunggah acara tersebut akun media sosial masing-masing, termasuk akun media sosial Wagub Jatim, Emil Dardak.

Sebelumnya melalui akun Instagram pribadinya @khofifah.ip, Khofifah Indar Parawansa menyatakan dirinya terpapar virus corona.

Hal itu diketahui usai menjalani tes swab reguler mingguan. Khofifah menjelaskan dirinya termasuk dalam orang tanpa gejala. 

Baca Juga: Gubernur Jatim Khofifah Jadi Pasien Positif Corona

Saat ini ia menjalani isolasi mandiri dan tetap bertugas menjalankan pemerintahan Pemprov Jatim.

"Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya kordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala," ujar Khofifah.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x