Kompas TV regional berita daerah

Aksi Mengawali 2021, Kalsel Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Banjarmasin

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 15:55 WIB
aksi-mengawali-2021-kalsel-peduli-salurkan-bantuan-untuk-korban-kebakaran-di-banjarmasin
Perwakilan Komunitas Kalsel Peduli Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Malam Tahun Baru (Sumber: Kompas TV Banjarmasin)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi pada malam pergantian tahun (1/1/2021) di Banjarmasin, Komunitas Kemanusiaan Kalsel Peduli, dengan sigap menyerahkan bantuan kepada korban.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Alalak Tengah RT. 15 RW. 02, Kecamatan Banjarmasin utara pada sekitar pukul 05.10 pagi tersebut menghanguskan 3 unit rumah dengan kerusakan mencapai 100 persen.

Baca Juga: Wisata Dibatasi, Penjualan dan Penyewaan Perlengkapan Outdoor Camping di Banjarmasin Menurun.

Untuk meringankan korban, perwakilan Kalsel Peduli, Rendra, menyerahkan bantuan berupa donasi kemanusiaan pagi harinya.

"Hari ini kami mewakili Kalsel Peduli menyampaikan amanah dari Ketua Kalsel Peduli, Suharyanto untuk memberikan bantuan donasi kepada korban kebakaran dan semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban," terang Rendra.

Bantuan diterima langsung Ketua RT.15, Rasyid yang dalam musibah ini juga turut menjadi korban.

"Sangat berterimakasih dengan adanya bantuan ini mengingat tidak ada lagi yang tersisa dan bangunan rumah habis, bantuan ini akan dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari hari," ucap Rasyid.

Terpisah, Ketua Kalsel Peduli, Suharyanto mengucapkan turut prihatin atas musibah ini, ia berharap korban dapat tetap tabah.

"Kami turut prihatin atas musibah kebakaran ini,semoga korban musibah kebakaran diberikan ketabahan, dan mari kita bersama- sama meringankan saudara- saudara kita yang sedang mendapatkan ujian ini", tandas Suharyanto.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Putuskan Sekolah Tatap Muka Akan Dimulai 11 Januari 2021

Suharyanto juga mengucapkan terimakasih kepada SBA, BBA, Fintech "Lumbung Dana", Nautical Coffe Shop dan KIPI atas donasi yang telah disalurkan melalui Kalsel Peduli.

Sebelumnya kebakaran yang terjadi menghebohkan sebab warga menduga merupakan tindakan yang disengaja oleh seorang warga yang diketahui mengalami gangguan kejiwaan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x