Kompas TV nasional peristiwa

Segudang Rencana Presiden Jokowi Tahun 2021: Dari Vaksin Sampai Infrastruktur

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 10:47 WIB
segudang-rencana-presiden-jokowi-tahun-2021-dari-vaksin-sampai-infrastruktur
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sumber: Youtube Kemensos.)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV-Memasuki tahun 2021, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah harapan dan rencana yang telah dia susun. Disampaikan melalui akun twitter resmi, @jokowi, cuitan pertamanya berbunyi,

"Kita memasuki tahun 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Pelajaran yang mahal, pengorbanan tiada tepermanai selama masa pandemi, membuat kita lebih siap. Mari bersama-sama melangkah melewati ambang tahun yang baru ini dengan penuh semangat dan harapan, tulisnya, Jumat (1/1/2021).

Baca Juga: Pidato Presiden Jokowi Sambut Tahun 2021, dari Vaksinasi Sampai Pemulihan Ekonomi


Usai mengucapkan selamat tahun baru dengan harapan baru, Jokowi pun melanjutkan akan menggelar sejumlah pekerjaan besar yang sudah direncanakan.  


"Tahun ini, pemerintah akan menggelar vaksinasi massal Covid-19. Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin dari Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer," tambahnya. 

Tidak itu saja, juga akan meneruskan program bantuan sosial. "Pemerintah juga melanjutkan program perlindungan sosial seperti kartu sembako, bansos tunai, Kartu Prakerja, dll," katanya.

Baca Juga: Jokowi Disebut Majukan Nama Boy Rafli Amar Jadi Calon Kapolri Pengganti Idham Azis, Ini Reaksi DPR

Dan yang terbilang cukup ambisius di tengaha wabah adalah akan tetap membangun infrastruktur,

"Tahun 2021 juga tetap kita isi dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia seperti yang telah dicanangkan. Anggaran besar kita kucurkan untuk pembangunan bendungan, jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandara, sampai rumah-rumah susun di seluruh Indonesia," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x