Kompas TV regional berita daerah

Seniman Gelar Pameran Lukisan di "Rest Area" Jalan Tol

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 15:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Memanfaatan libur Natal dan tahun baru 202, sejumlah seniman ternama menggelar pameran di Rest Area Tol Pejagan Pemalang, Jawa Tengah. Meski demikian warga tetap menerapkan protokol kesehatan selama mengunjungi pameran lukisan ini.

Warga yang beristirahat di Rest Area Banjaratma Haritage di KM 260 B Tol Pejagan Pemalang, Jawa Tengah disuguhi hiburan. Sejumlah lukisan karya 30 pelukis dalam negeri ataupun luar negeri dihadirkan dalam pameran bertajuk Saujana Bandjaratma Art and Heritage Festival 2020. Pameran ini diselenggarakan hingga 10 Januari 2021.

Para pelukis sepakat untuk memberikan kegemberiaan di tengah pandemi covid-19. Meski demikian, para pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan selama di area pameran seperti wajib mengenakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung.

Di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma Brebes sengaja dipilih sebagai tempat pameran karena memiliki nilai historis serta perpaduan arsitektur klasik dan modern. Penyelenggara pameran lukisan ingin memberikan suasana berbeda bagi pengendara arus mudik dan balik liburan Natal dan tahun baru sekaligus menghargai seniman nasional dan juga internasional.

Pameran lukisan inipun menadapatkan apresiasi dari para pengunjung yang sengaja mampir di sela-sela waktu istirahat perjalanan. Pengunjung merasa senang dan terhibur dengan pameran lukisan ini.

Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma Brebes merupakan ruang singgah bagi para pelintasTol Trans Jawa. Tempat peristirahatan ini dibangun dengan menghidupkan kembali bekas Pabrik gula Banjaratma warisan jejak Pabrik Gula Nusantara yang beroperasi pada tahun 1908 hingga 1998.

#Libur Natal dan Tahun Baru #Brebes #Rest Area



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x