Kompas TV regional berita daerah

Waspada Penyebaran Covid 19 Di Klaster Keluarga

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 14:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Jembrana, KOMPASTV - 10 orang pasien covid 19 yang pulang senin kemarin ada yang merupakan satu keluarga. Mereka dinyatakan sembuh dari covid 19, setelah dirawat bersama-sama hampir 10 hari lamanya di ruang isolasi rsud Negara.

Kepala dinas kesehatan jembrana yang juga plt dirut rsud negara gusti bagus ketut oka parwata mengatakan, dua ruang isolasi yang ada di rsud negara masih merawat 29 pasien terkonfirmasi covid 19.

Menurutnya saat ini kasus covid 19 dikabupaten jembrana mengalami peningkatan, meningkatnya kasus covid 19 ini kebanyakan disebabkan oleh klaster keluarga. KADIS kesehatan jembrana berharap semua orang mulai memperketat protokol kesehatan di rumah atau keluarga masing-masing.

Seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di rumah, menjaga kesehatan keluarga serta selalu menggunakan masker.


" yang meningkat di kabupaten jembrana semua dari cluster keluarga, upaya di satgas sudah menjadi atensi kita bersama peningkatan ini walau disemua kabupaten saat ini sedang mengalami peningkatan. upaya kita ya di kabupaten jembrana mengoptimalkan pengawasan prokes kepada data keluarga yang positif. di samping itu penegakan disiplin tiap hari kita lakukan bersama satgas yang menyasar di tempat-tempat yang sudah dijadwalkan oleh satgas"

Tercatat dari 29 pasien covid 19 yang saat ini dirawat di ruang isolasi rsud negara/80 persen diantaranya merupakan klaster keluarga dan sisanya tertular dari orang lain.

#covid #klusterkeluarga #jembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x