Kompas TV regional peristiwa

Anies Baswedan Masih Positif Corona, Begini Kondisi Terbarunya

Kompas.tv - 27 Desember 2020, 18:41 WIB
anies-baswedan-masih-positif-corona-begini-kondisi-terbarunya
Gubernur DKI Anies Baswedan sedang berbincang dengan Waki Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di pelataran Balai Kota DKI Jakarta. (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih positif virus corona (Covid-19). Kabar tersebut dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Menurut Ariza, dua hari lalu Anies telah menjalani tes usap tapi hasilnya masih positif Covid-19.

Namun begitu, Anies dalam kondisi baik dan masih melakukan isolasi mandiri. Anies juga dikatakan masih memimpin rapat secara virtual.

Baca Juga: Ucapkan Natal, Gubernur Anies Baswedan Ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan

"Memang dua hari lalu masih positif, tapi CT (cycle threshold)-nya sudah terus meningkat, ya artinya semakin membaik," kata Ariza dalam keterangan suara yang diterima, Minggu (27/12/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Sebagai informasi, pasien Covid-19 yang memiliki nilai cycle threshold tinggi, kemungkinannya menularkan ke orang lain jadi lebih rendah.

Dia juga menyebut, kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga masih maksimal. Sebab selama pandemi, ia dan Anies sudah terbiasa melaksanakan rapat dan kegiatan secara virtual.

Ariza juga meminta masyarakat untuk mendoakan Anies agar segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali.

"Kita doakan dalam waktu dekat mungkin bisa segera negatif dan bisa langsung secara offline memimpin DKI Jakarta dan rapat rapat," ucap dia.

Seperti diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab test pada 30 November 2020.

Anies mengetahui hasil swab pada 1 Desember 2020 dinihari dengan hasil positif. Dia diduga terpapar dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (29/11/2020) lalu.

Baca Juga: Jakarta Diganjar Kota Peduli HAM, Anies Sebut Kerja Sunyi yang Diakui

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan penghargaan Kota dan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kamis (24/12/2020). (Sumber: Facebook Anies Baswedan)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x