Kompas TV video cerita indonesia

Unik! Wisata Ala Drakor di Pandeglang Banten

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 23:22 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BANTEN, KOMPAS.TV - Objek wisata baru ini cukup unik dan belum banyak ditemukan di Indonesia.

Objek wisata ini berada di Kabupaten Pandeglang. Wisatawan kini tak harus jauh-jauh pergi ke Korea hanya untuk mendapatkan spot foto dengan ciri khas Korea.

Di wisata kampung Korea ini sudah cukup menyenangkan. Terletak di puncak gunung karang, tepatnya di kampung Kadu Engang, Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pengelola kampung wisata Korea mengatakan objek wisata kampung Korea ini awalnya dibangun karena ia bersama sang istri hobi dengan drama Korea.

Akhirnya, ia memutuskan untuk mulai mengkonsep satu demi satu bangunan ala Korea.

Wisata ini baru saja dibuka pada Minggu, 20 Desember 2020. Selain menyuguhkan spot foto yang menarik, di sini juga wisatawan bisa berfoto dengan menggunakan hanbook yang disediakan pengelola wisata tersebut.

Untuk bisa berkunjung ke wisata kampung korea ini, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah. Namun, jika pemirsa ingin ber-swa foto menggunakan hanbook Korea pengunjung bisa merogoh kocek kembali sebesar 10 ribu rupiah untuk beberapa kali spot foto.

Selain itu di masa pandemi Covid-19, pengunjung diwajibkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di area wisata kampung Korea.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x