Kompas TV regional berita daerah

Gereja Disemprot Disinfektan Jelang Nataru

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 01:26 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah suasana upacara yang dilaksanakan oleh tim relawan beserta polri Samarinda, sebelum mulai melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah gereja di Samarinda.

Relawan Kota Samarinda yang terdiri dari berbagai satuan relawan bekerja sama dengan polri serta badan musyawarah antar gereja nasional dalam kegiatan ini.

Dari 175 gereja di Samarinda, tercatat ada 84 gereja yang menjadi target penyemprotan di 10 Kecamatan Samarinda.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 21 satuan relawan yang nantinya akan menyebar ke gereja yang sudah ditargetkan, mulai dari pagi hingga sore hari.

Seperti penyemprotan yang dilakukan di gereja katedral Kota Samarinda, seluruh sudut ruangan, kursi jamaah dan seluruh tempat peribadatan tak luput dari semprotan cairan disinfektan

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di Samarinda, pasalnya perayaan natal kali ini masih dalam kondisi pendemi covid-19.

Kegiatan yang dilakukan ini tak lepas dari pengawalan dan pemantauan dari polri Samarinda, penjagaan selama kegiatan ini mengerahkan sekitar 59 anggota polri untuk memantau jalannya penyemrotan disinfektan oleh tim relawan.

Sementara itu perwakilan bamagnas Kota Samarinda, memberikan apresiasi kepada tim relawan dan polri yang telah mengadakan kegiatan penyemprotan di gereja menjelang natal dan tahun baru.

Pihaknya berharap agar semua jemaah atau masyarakat yang nantinya melakukan ibadah natal dihimbau agar selalu menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

#PenyemprotanDisinfektan#JelangNatal#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x