Kompas TV entertainment lifestyle

Sandiaga Uno Ungkap Arahan Jokowi soal Pariwisata dalam Menghadapi Covid-19

Kompas.tv - 25 Desember 2020, 09:54 WIB
sandiaga-uno-ungkap-arahan-jokowi-soal-pariwisata-dalam-menghadapi-covid-19
Sandiaga Uno (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sandiaga Uno menjelaskan arahan yang diberikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf setelah dia resmi ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama.

Berikut 4 arahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin kepada Sandiaga Uno.

Baca Juga: Sandiaga Uno Jadi Menteri Jokowi, Fahri Hamzah: Beliau Bawa Beban Politik Pilpres 2019

1. Menyiapkan 5 Destinasi Super Prioritas

"Arahan dari Bapak Presiden adalah untuk memastikan lima destinasi super prioritas yang sudah ditunjuk oleh pemerintah, bergegas di kala pandemi ini mulai menyiapkan diri, mulai infrastukturnya, sampai kepada aspek seni budaya, kostum maupun pernak-pernik yang berkaitan dengan kesiapan destinasi wisata tersebut untuk menjadi destinasi unggulan pasca-pandemi Covid-19," kata Sandiaga Uno kepasa wartawan, Selasa (22/12/2020).

2. Siapkan kalender event yang detail

Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk setiap destinasi terutama destinasi 5 super prioritas untuk menyiapkan calendar of event.

Event-event yang berkaitan dengan menarik para wisatawan terutama di saat Covid-19 ini yang bisa mempertahankan jumlah lapangan kerja dan aktivitas ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tambahnya.

"Calendar of event ini terbagi dari event yang skalanya mungkin kecil, mingguan, bulanan, dan ada satu event besar skala dunia untuk tahunannya. Event skala dunia ini yang diharapkan akan menjadi big bang," katanya

Baca Juga: Beberapa Tempat Wisata Tutup Saat Natal dan Tahun Baru, Ini Daftarnya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x