Kompas TV video cerita indonesia

Usai Dilantik Jadi Menteri, Sandiaga Uno Minta Kesampingkan Kepentingan Politik dan Golongan

Kompas.tv - 24 Desember 2020, 00:38 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akhirnya resmi menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju, menggantikan Wishnutama.

Rival Jokowi Ma’ruf pada Pilpres 2019 ini meminta masyarakat untuk mengesampingkan kepentingan politik maupun golongan, apalagi Indonesia tengah menghadapi situasi genting, yakni pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikannya usai dirinya dilantik sebagai Menparekraf menggantikan Wishnutama.

“Kita semua harus bersatu padu untuk memberikan kontribusi terbaik, sumbangsih kepada bangsa dan negara. Singkirkan kepentingan politik, atau golongan, semua kita lakukan demi bangsa dan negara.”, ungkap Sandi saat diwawancara oleh wartawan (23/12).

Baca Juga: 3 Strategi Sandi Saat Jadi Menparekraf

Calon Wakil Presiden 2019 ini mengaku, Covid-19 telah memberikan perubahan besar terhadap dirinya, terutama setelah dirinya sempat dinyatakan positif.

“Covid ini adalah game changer. Covid-19 ini mengubah segalanya terutama pada saat saya 2 minggu terakhir melakukan pemulihan”, tambahnya.

Sandiaga Uno adalah satu dari enam Menteri Kabinet Indonesia Maju yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini (23/12/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x