Kompas TV regional berita daerah

Manfaatkan Sisa Benang Menjadi Aksesoris Masker Bernilai Jual Tinggi

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pandemi corona membuat berbagai sektor usaha busana terpukul. Sepinya permintaan selama pandemi memaksa para pelaku usaha harus terus berinovasi.

Seperti yang dilakukan oleh Ena Wahyu Nani di tengah sepinya pesanan baju, penjahit asal kecamatan Mojoroto kota Kediri ini berinovasi dengan membuat konektor masker. Awalnya perempuan 40 tahun tersebut melihat banyaknya benang yang tidak terpakai, ia lantas mencoba membuat rajutan konektor masker.

Tidak disangka banyak rekan dan tetangga sekitar yang menyukainya, sejak saat itulah pesanan mulai berdatangan dari berbagai daerah dan mampu menghasilkan pendapatan jutaan rupiah setiap bulan.

Faktor ketelitian dan kesabaran menjadi kunci dalam proses perajutan konektor masker ini. Penambahan berbagai aksesoris juga dilakukan demi mempercantik tampilan.

Dari berbagai jenis dan bentuk konektor masker, motif bunga adalah yang paling dicari para konsumen. Selain kualitasnya yang bagus harga konektor ini juga cukup terjangkau yakni 10 ribu rupiah saja.

#Kediri #Kerajinan #Masker #Aksesoris #BeritaKediri

  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x