Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi Reshuffle Menteri I Erick Thohir Bertemu Jaksa Agung I Paket Bansos Terbengkalai

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 22:37 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Jokowi Reshuffle Menteri I Erick Thohir Bertemu Jaksa Agung I Paket Bansos Terbengkalai I

  1. Hari ini Presiden Joko Widodo mengumumkan pergantian menteri-menterinya pada Kabinet Indonesia Maju atau reshuffle kabinet di Istana Negara (22/12). Jokowi menyebut, ada enam menteri kabinet indonesia yang akan menempati posisi baru. Walikota surabaya Tri Rismaharini ditunjuk menjadi Menteri Sosial  yang sebelumnya dijabat Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi dana bansos. Sandiaga Uno yang ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wisnutama. Budi Gunadi Sadikin ditunjuk presiden menggantikan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Jabatan Menteri Agama yang sebelumnya dipegang oleh Fachrul Razi  kini diberikan kepada Yaqut Cholil Quomas. Untuk menggantikan Menteri KKP yang tersandung kasus korupsi, Jokowi menugaskan Wahyu Sakti Trenggono. Di akhir perkenalan, Jokowi memanggil M. Lutfi yang ditugaskan sebagai Menteri Perdaganan menggantikan Agus Suparmanto.
  2. Menteri BUMN Erick Thohir menemui Jaksa Agung S.T Burhanuddin di kantor Kejaksaan agung pada selasa pagi (22/12).  Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas kasus dugaan korupsi Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri.
  3. Sebuah video menunjukkan tumpukan paket bahan pokok berlogo Kemensos dan Kepresidenan di sebuah gudang terbengkalai di kawasan Industri Pulogadung, jakarta timur. Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan serta memanggil pemilik gudang ke Mapolsek Cakung. Dalam video berdurasi 12 detik tersebut, terdapat narasi  yang mengatakan bahwa paket bahan pokok tersebut menumpuk dan habis masa berlakunya atau kedaluwarsa.

  4.  


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x